Monday, February 29, 2016

Tentang XL Future Leaders

  1. Apakah kamu mahasiswa cerdas yang ingin mendapatkan pendidikan soft skills?
  2. Apakah kamu ingin mendapatkan pendidikan hebat mengenai kepemimpinan dan kewirausahaan?
  3. Apakah kamu mahasiswa yang membutuhkan beasiswa?
  4. Apakah kamu seorang karyawan, buruh, ibu rumah tangga, pengajar yang membutuhkan pendidikan mengenai komunikasi, kewirausahaan dan kepemimpinan?
  5. Apakah kamu ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi BOD XL Axiata?
Simak pembahasan berikut ini ya. Kelima pertanyaan tersebut akan dijawab sesaat lagi. :)

***

Masih Ada Waktu



Setiap kali menyaksikan video di atas, air mataku selalu mengalir. Ada sebuah penyesalan, ada pilu. Penyesalan karena tidak memperjuangkan mimpi, penyesalan karena tidak melakukan yang terbaik.

Adalah mungkin karena keadaan yang membuat rencana hidupku di awal usia 20-an tahun tidak terwujud. Aku tak bisa, bukan tak mampu. Namun tetap saja, sebagaimanapun aku berusaha untuk menerima kenyataan, impian itu selalu saja memanggilku kembali. Sebegitu inginnya aku, namun aku tak bisa.

Ingat Akan Pay It Forward

" Jah, kamu harus nonton Pay It Forward . . .  Seriusan, film ini kece pake banget! "

Berpilin. Berputar. Aku tak ingat kapan ucapan itu kudengar. Aku bahkan tak ingat siapa yang memberi saran padaku untuk menonton film itu. Ucapan itu kudengar kembali saat menatap deretan film di VOA Garuda Indonesia.

" Pesan moral dari film itu sungguh menggugah, Jah. Coba bayangin yah. Trevor, tokoh utama di film ini, membuat sebuah aksi mencengangkan untuk mengubah dunia. Ia membuat aksi yang dinamakan 'Pay It Forward'. Jadi rumusnya gini: Setiap orang diminta memberi kebaikan secara utuh kepada 3 orang lain, kemudian kebaikan itu diteruskan dengan pola yang sama. Dan taraaa... terbentuklah pohon kebaikan yang menjangkau banyak orang. Spektakuler! "

Sunday, February 28, 2016

Jodoh Impian ❤ Seminar Serupa Obat

 ~ Ini merupakan catatan seminar yang kuikuti pada tahun 2014 ~

" Menurut teori empirik versi ijah, setidaknya ada 4 jenis obat untuk mengobati patah hati. Teori ini tidak masuk dalam pedoman medikasi internasional. Namun, teori ini telah diamalkan oleh leluhur kita. Ajaibnya, keempat obat ini tidak ada efek samping.

Obat yang pertama adalah pil keimanan. Pil ini dikonsumsi setiap hari. Uda gitu, tolong tambahkan dosisnya di sepertiga malam terakhir ya. Karena pada waktu itu absorpsi nya paling maksimal. Tenang, efek sampingnya gak ada. Cobain ya, cespleng lho!

Yang kedua adalah tablet keikhlasan. Tablet ini punya sistem sustained release a.k.a cara kerjanya panjang. Jadi maksudnya gini, kalo kamu udah minum ini, tabletnya akan melepas zat aktif secara perlahan dan terus menerus (sustained).

Yang ketiga adalah vitamin ilmu dan keluarga. Vitamin ini buat otak dan hati kamu bisa jadi lebih jreng jreng lagi. Percaya deh!

Yang keempat adalah syrup bahagia. Tuangkan syrup dalam 1 centong nasi dan diminum sesering mungkin. Aneh? Udah minum aja... Belum pernah kan minum obat pake centong nasi?

Kalo kawan mau tanya-tanya lebih lanjut, konsul sama Dokter Spesialis Cinta aja ya...❤ "

Bertabur Hikmah di Romantic Seminar

Ini merupakan catatan seminar yang kuikuti pada tahun 2014. Lewat 'Romantic Seminar' kudapati banyak pemahaman indah akan wanita, cinta dan pernikahan. Kawan, lewat tulisan ini aku ingin berbagi. Tulisan ini dibuat untuk mengikat ilmu yang telah kudapat, sebagai pengingat bagiku dan juga bagi kalian. Berharap semoga Allah meluruskan niatku untuk terus mencintaNya. Berharap semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Setidaknya ada 2 alasan mengapa aku sangat ingin hadir di seminar ini. Pertama, karena aku ingin memperkaya ilmu dan pemahaman tentang cinta sejati dalam pernikahan. Kedua, aku ingin merasakan efek dahsyat dari penyampaian ilmu oleh Dewi Sandra, Rendy Saputra dan Felix Siauw secara langsung.