Dream A Little Dream

by - Saturday, February 15, 2014

How books can open your mind!

Buku itu media hipnotis paling ampuh yang pernah ada. Kamu hanya perlu membacanya dan bisa jadi sebelum kamu sampai pada halaman terakhir, kamu sudah terhipnotis dengan isinya. Maka benar orang pandai itu berkata, "Kamu bisa melihat kualitas seseorang dari buku yang dibacanya." Ngena! Itulah, baca buku yang baik membuatmu bisa berfikir baik. Atau kalau kamu suka tantangan dan open minded, kamu bisa baca buku yang bertentangan dengan prinsip yang kamu punya. Sekali lagi, kalau kamu open minded ya!

Aku selalu suka novel, apalagi tentang cinta. Maka setahun yang lalu, kuputuskan untuk membaca novel Sunset Bersama Rosie nya Tere Liye. Belum jua tamat kubaca, diri ini telah terhipnosis, bahkan bisa dibilang parah!

Novel yang bersetting di Jakarta, Bali dan Lombok ini membuat pikiranku kemana-mana. Iya kemana-mana! Sudah lama aku ingin ke Lombok. Bayangan keindahan pulau itu menari-nari di pelupuk mata. Seperti apa ya Gili Trawangan, Meno dan Rinjani? Maka segera kumulai jurus ampuh itu...

Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri. Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa...
Keep our dreams alive, and we will survive..
[5cm] - Donny Dhirgantoro -


Maka, kubiarkan keindahan Lombok mengambang dan menari-nari 5cm di depan keningku. Jadi aku selalu ingat bahwa aku punya mimpi untuk pergi kesana. Impian itu selalu hadir di tiap hari yang kujalani. Gak pernah pergi apalagi hilang. Maka sungguh Tuhan Maha Baik, Dia izinkan kakiku mendarat sempurna di pulau impian itu, tepat setahun setelah keindahan Lombok menemani setiap tidurku.

Sungguh Tuhan itu tak hanya Maha Baik, namun super duper Maha Baik, Maha Kuasa. Kamu tahu gimana rasanya jika mimpi mewujud nyata? Senang bukan kepalang, bukan? Tapi bagaimana jika mimpi itu mewujud nyata untuk kedua kalinya? Takjub kan?

Lombok, pulau di alam mimpiku itu... hadir di alam nyataku... tak hanya sekali... ia hadir dua kali di alam nyataku... di tahun yang sama...

Ajaib! Bahkan hingga tulisan ini kubuat, diri ini masih terheran-heran... Sungguh hebat kekuatan impian itu. Maka mari kita ambil pelajarannya kawan. Percayalah pada impian yang ingin kamu capai, sebesar apapun itu. Percayalah pada cita-cita yang selalu membuat hatimu bergetar kala membayangkannya, menangis kala mengingatnya. Biarkan impian itu selalu hadir di tiap pagi dan malam yang kamu lalui. Jangan kau hapus mimpi itu. Biarkan dirimu tenggelam dalam upaya-upaya baik menuju impianmu itu. Buatlah mimpi yang besar kawan, karena Tuhan kita Maha Besar. (Ijah, jadikan jurus ini untuk menggapai mimpi-mimpi besar itu ya!)

~Ijaah~

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)