Monday, March 30, 2015

Nonton Jazz Gratis di IFI Bandung

Semenjak aktif di Twitter, aku jadi tahu bahwa banyak sekali akun yang sangat berbaik hati berbagi ilmu dan motivasi. Salah satunya adalah ilmu bahasa asing. Aku follow beberapa akun belajar Bahasa Inggris dan Perancis. Kenapa Perancis? Karena menurutku bahasanya beda dan seksi!

Pencarianku berhasil mendarat pada Belajar Bahasa Perancis bersama Cherie, Talk in French, French Pod dan Institut Francais Indonesia (IFI). Aku follow semua akun itu dan kubuka website nya. Aku ikut kursus bersama Cherie dan subscribe newsletter IFI Bandung. 

Rasanya sangat ingin kursus Bahasa Perancis di IFI Bandung, karena pengajarnya native speaker, orang Perancis asli! Namun sayang, kesempatan itu belum ada, atau barangkali aku yang tidak menyempatkan waktu ya.

Keuntungan berlangganan berita di website IFI Bandung adalah aku banyak menerima e-mail tentang kegiatan pameran, musik dan pendidikan di kota Bandung. Salah satunya adalah diadakannya Pre Event Java Jazz Festival di auditorium IFI Bandung! Sebagai penyuka Jazz, tentunya aku tak ingin melewatkan kesempatan ini.


Namanya juga Pre, acara ini berlangsung sebelum Java Jazz dimulai. Karena aku tak bisa menghadiri Java Jazz, aku diuntungkan dapat menyaksikan acara ini. Selain bisa menikmati Jazz langsung, acara ini terbuka bagi umum dan gratis!

Aku mengajak dua orang temanku, salah satunya Mba Aini. Karena acara dimulai pukul 7 malam, kami bertiga jalan-jalan dulu di Riau Junction, spot favorit untuk belanja dan makan. Selain itu, jarak Riau Junction ke IFI cukup dekat.

Dasar wanita, sekalinya ke tempat belanjaan, matanya kemana-mana. Seperti Mba Aini, matanya jatuh pada kaos couple. Bentuknya lucu-lucu, tapi saat kutanya apakah kaos itu akan dibeli, ia berkata:
Nyari dulu couple-nya, Zah
Oh baiklah...

Segera dapet jodoh ya mba'e...
Terlambat satu jam, acara baru dimulai pukul 8 malam. Auditorium IFI nampak dipenuhi para penikmat Jazz seperti aku. Kulihat ada beberapa bule yang ikut menyaksikan juga. Acara dibuka oleh perwakilan IFI Bandung, beliau orang Perancis namun fasih berbahasa Indonesia.

Pertunjukan dibuka dengan sajian bass yang apik dari Chris Minh Doky yang berasal dari Denmark. Setelah memperlihatkan keahliannya dalam dua lagu, muncul musisi lain yakni: Jimi Tenor, pianist dan fluetis dari Finlandia; Magnus Lindgren, fluetis dan saksoponis dari Swedia dan Hanna Paulsberg, saksoponis dari Norwegia. Keempat musisi tersebut tergabung dalam NORDIC ALL STARS. Pertunjukkan mereka dibantu oleh musisi dari Indonesia yakni Johannes Radianto pada Gitar dan Elfa Zulham pada drum.

The band! (photo was taken by Aini)

Hanna, Magnus and Chris (photo was taken by Aini)
Aku mengabadikan performa NORDIC ALL STARS ini dengan menggunakan kamera iPhone 4. Namun sayang, kualitas foto yang dihasilkan kurang bagus. Sedangkan hasil bidikan Mba Aini bagus sekali. Tentu saja karena kamera HP nya super canggih: Sony Xperia Z10!

The CD's!
Beruntung sekali aku bisa menikmati sajian musik dari musisi Jazz Internasional. Keempatnya benar-benar mahir menghipnotis kami. Aku sampai tak bisa menghentikan bahu untuk bergoyang ke kiri dan kanan serta menghentakan kaki. Ah, Jazz selalu membuatku begitu!

Aku selalu bermimpi. Kelak aku ingin sekali menikmati Jazz bersama suami (baik yang gratis maupun yang bayar, muehehe!). Sekarang, cukuplah dengan teman yang sama-sama suka Jazz. Itu saja sudah membuat bahagia. Pastilah, karena aku suka Jazz!


~ Ijaah ~

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...