Mangkok Manis : Sensasi Makan Es Krim Dalam Batok Kelapa

by - Tuesday, May 26, 2015

Saya adalah seorang penggemar es krim greentea. Dimanapun, bila saya dihadapkan pada pilihan rasa es krim, saya pasti akan memilih rasa greentea. Karena kesukaan itulah yang membawa saya ke tempat ini : Mangkok Manis.

Outlet Mangkok Manis di Cihampelas
Outlet Mangkok Manis yang saya datangi terletak di Jl. Cihampelas 101 Bandung, tepat di depan Hotel Vio. Akses jalan yang searah memudahkan kita untuk menemukan outlet Mangkok Manis ini.


Awalnya saya mengira bahwa saya akan duduk manis di dalam ruangan seraya menyantap es krim. Namun rupanya konsep outlet Mangkok Manis ini di luar ruangan. Mirip dengan kaki lima namun lebih modern.

Orang ini sudah dua kali saya posting di blog! :P

Ada banyak pilihan es krim di tempat ini. Semuanya sukses membuat saya bingung saat memilih es krim. Menu es krim yang ada di Mangkok Manis adalah:
  1. COCONUT DELIGHT / PREMIUM
  2. PUDDING FAVORITE
  3. SWEET POTATO DESERT
  4. GREENTEA CRONUT CREAM
  5. MANGO BLISS
  6. CONE FESTIVAL

Jenis es krim di tempat ini terbagi ke dalam dua kategori. Pertama adalah Regular Ice Cream yang terdiri dari es krim vanila, cokelat dan stroberi. Kedua adalah Premium Ice Cream yakni green tea dan rhum raisin.

Setelah memilih es krim yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah memilih jenis pudding. Ada puding vanila, telur, blackforest, rainbow, bahkan ada selasih dan nata de coco.

Selanjutnya adalah memilih 5 topping yang berbeda. Ada pilihan topping buah-buahan seperti stroberi, mangga, peach, longan, leci dan kiwi. Ada juga pilihan topping sereal seperti choco crunch, corn flakes, froot loops dan honey star. Selain itu, ada pula pilihan cokelat seperti choco chips, cispy ball, rainbow chocochips dan Kitkat.

Terakhir ada pilihan biskuit (oreo, stroop wafel) dan mochi.

Manakah yang saya pilih?

Setelah berpikir banyak, saya memutuskan untuk memilih Coconut Premium, yakni Greentea Ice Cream dengan 5 varian topping (kiwi, leci, longan, rainbow chocochips dan grass jelly) yang disajikan dalam batok kelapa kecil. Segar!

Pilihanku!

Salah seorang teman memilih Coconut Delight yaitu es krim vanila dengan 5 topping berbeda yang disajikan dalam batok kelapa.

Coconot Delight dan Coconut Premium

Harga untuk satu mangkok Coconut Delight adalah Rp. 25.000 sedangkan untuk Coconut Premium sebesar Rp. 30.000.

Selesai menyantap es krim, saya membuka dan mengikuti Instagram @mangkokmanis. Duh! Gambar-gambar es krim-nya sangat menggoda, apalagi setelah melihat gambar ini:

Cone Festival!

Cone Festival! Saya harus mencoba ini pada kunjungan selanjutnya di Mangkok Manis :)

Bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke Bandung, dan sedang berbelanja di Cihampelas, mampirlah sejenak di Mangkok Manis ini. Highly recommended!


Mangkok Manis
Jl. Cihampelas 101 Bandung
0813 2069 2006

You May Also Like

4 comments

  1. Wah enak banget, toppingnya macam-macam, artikel tentang wisata kuliner seperti ini nih yang jadi favorit saya :D

    ReplyDelete
  2. Hm toppingnya menggoda banget, pasti enak :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)