Memoles Diri Dengan Natural Make Up dan Zalora

by - Monday, June 01, 2015

Make up should never make you look plastic, it should only enhance the beauty that always been there. - Bobbie Brown
Natural beauty of woman in hijab :)

Dulu aku anti sekali dengan kosmetik. Sungguh, aku tak menyukai wanita yang memoles dirinya dengan topeng bewujud bedak, lipstik dan lainnya. Menor. Berlebihan. Tidak natural. Make up selalu membuat wanita terlihat cantik dari jauh namun berantakan saat dilihat dari dekat.

Aku baru mengenal make up saat masuk ke dunia kerja. Itupun terpaksa karena ibu membelikanku lipstik Wardah warna pink lovers -no. 37. Meski warna lipstik itu natural, sangat jarang aku memakainya.

Hingga akhirnya pada usia 21 tahun, ketertarikanku pada make up mulai terlihat. Aku mulai membeli kosmetik Wardah seperti bedak, lipstik, eye shadow, blush on dan eyeliner. Aku pun membeli beragam produk skin care dari Body Shop, maskara dari Maybelline, BB cream dari Oriflame dan lain sebagainya.

Setelah beranjak dewasa aku memahami bahwa berdandan bukan berarti menor. Make up membuat kecantikan wanita semakin bersinar, menimbulkan rasa percaya diri dan rasa senang. Ya, aku berdandan karena aku mau dan suka, bukan untuk menutupi bagian wajah yang tak sempurna atau untuk mengundang pujian dari orang lain.

Pertanyaannya sekarang adalah, jenis make up apa yang kamu pilih untuk wajahmu?

Natural Make Up. Ya, aku memilih polesan natural untuk wajahku. Selain ringan di wajah, polesan natural tak akan membuat wajahmu seperti topeng atau terkesan cakey. Polesan natural selalu memilih warna muda dan pastel. Pilihan ini semakin membuat wajahmu lebih bersinar dan segar.

Tentunya sebagai orang yang awam tentang make up, aku harus belajar terlebih dahulu. Aku memilih Youtube sebagai sarana belajarku dengan cara mengunduh beragam video tentang natural make up. Salah satu channel yang sangat aku sukai adalah The Make Up Chair.


Untuk memenuhi kebutuhan make up mu, ada satu tempat -One Stop Shopping- dengan pilihan make up terbaik seperti Wadah, Maybelline, The Body Shop dan lainnya. Tempat itu adalah Zalora. Disini, kita akan dipandu dengan baik cara memilih make up yang sesuai dengan pilihanmu.

Aku sendiri sangat puas berbelanja di Zalora. Beberapa kali aku memilih Zalora dan Zalora Marketplace sebagai pilihan tempat berbelanja. Mengapa?

Zalora menawarkan barang branded berkualitas namun dengan harga terjangkau. Sedangkan Zalora Marketplace menawarkan beragam jenis fashion yang unik dengan harga terjangkau.

Lalu perbedaan Zalora dan Zalora Marketplace?

Zalora ibarat butik ternama dengan pilihan barang-barang branded, sedangkan Zalora Marketplace ibarat mall besar yang menaungi berbagai macam butik dengan pilihan barang yang unik dan beragam.

Aku pernah berbelanja di Zalora maupun Zalora Marketplace. Di Zalora, aku membeli BRIAN AND JOANNE Hailey Wallets warna beige. Harga asli dompet ini adalah Rp. 459.000, namun pada saat itu Zalora sedang diskon besar-besaran, maka harga dompet ini menjadi Rp. 183.000! Lebih dari 70%!

Briane and Joanne :)

Tanpa berpikir panjang, aku langsung membelinya. Dan saat dompet itu sampai ke tangannya, aku begitu puas dengan kondisi barang dan harganya yang terjangkau. Zalora memang tidak bohong :)

Selain dompet, aku pernah membeli wedges merk Zalora dengan ornamen batik di bagian bawahnya. Aku merasa beruntung sekali menemukan sepatu ini karena selain unik, stok sepatu ini tinggal 1 dan berukuran 40. Ini cocok sekali denganku. Tanpa berpikir panjang, aku langsung membelinya. Tentang harga aku bisa tersenyum kembali, karena sedang diskon, harga sepatu ini menjadi Rp. 104.600! Bayangkan itu!

Zalora wedges :)

Harga yang sangat terjangkau dengan kualitas sepatu yang sangat baik. Lagi lagi Zalora memuaskanku :)

Nah di Zalora Marketplace, aku membeli 2 buah tas Mangoesteen masing-masing seharga Rp. 150.000 dan tas organizer. Terjangkau lagi kan?

Karena pengalaman berbelanja yang menyenangkan inilah, aku menyebarkan berita tentang Zalora ini ke teman-temanku dan kali ini dengan menulis :)

Oya Zalora menawarkan pengiriman gratis dengan pembelian minumum Ro. 300.000,-, pembayaran di tempat (COD) dan pengembalian barang selama 30 hari. Ada pula program BAP (Brand Ambassador Program) yakni program ajakan dari pelanggan Zalora kepada teman atau keluarga dan berkesempatan untuk mendapatkan voucher menarik dari Zalora.

Sebagai informasi, kita akan mendapatkan voucher sebesar Rp. 75.000 jika berlangganan Zalora Newsletter dan voucher Rp. 40.000 jika berlangganan Zalora Marketplace Newsletter. Nah aku sudah menggunakan kedua voucher itu. Sebagai tips, jika ingin menggunakan voucher newsletter tersebut, jangan menggabungkan produk Zalora dan Zalora Marketplace dalam tas belanjamu, karena nanti vouchernya tidak bisa dipakai :)

Aku sudah menemukan tempat yang tepat untuk berbelanja, yakni Zalora. Untuk selanjutnya aku akan berbelanja kosmetik di pusat perbelanjaan ternama di Asia ini. Dan aku akan tetap memilih kosmetik berwarna pastel agar tampilanku tetap natural dan fresh :)


~ Ijaah ~



You May Also Like

2 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)