Saturday, June 6, 2015

Titian Langkah Menuju Sepetang Bersama Blogger 2015

Setiap pencarian dimulai dengan keberuntungan bagi sang pemula. Dan setiap pencarian diakhiri dengan ujian berat bagi si pemenang. - Paulo Coelho (Sang Alkemis)
Pernyataan tersebut benar adanya. Aku, seorang blogger pemula, mendapatkan banyak kesempatan baik di awal merintis sebagai seorang blogger. Adalah pada tahun 2014, kali pertama aku mengikuti lomba blog, Tuhan berbaik hati menjadikanku sebagai salah satu finalis lomba blog Why Macau yang diadakan oleh Vivalog.

Tak hanya itu.

Di tahun yang sama, Tuhan mengizinkanku untuk hadir di Lombok Sumbawa World Travel Writers Gathering, setelah lolos seleksi menulis tentang Lombok. Aku sangat berbahagia. Disana aku bertemu dan belajar dengan Barry Kusuma, Yudasmoro dan Tekno Bolang. Aku juga bertemu dengan blogger Indonesia dan blogger mancanegara: Singapura, Malaysia, Amerika dan Australia. Kesempatan istimewa ini telah mempertemukanku dengan blogger-blogger hebat, menggemukan kotak ilmu dan menambah daftar pertemanan.

Inilah keberuntungan pemula versi diriku. Meski begitu, aku percaya bahwa keberuntungan adalah hasil pertambahan dari kesiapan dan kesempatan. :)

Setahun berselang, ada berita baik yang muncul ke permukaan. Seorang kawan memberitahu bahwa ada giveaway dari Mba Anazkia tentang Sepetang Bersama Blogger 2015 di Malaysia. Giveaway ini berhadiah tiket pp CGK-KLIA2, akomodasi dan tiket masuk acara. Sungguh, awalnya aku tak mengetahui tentang acara ini. Setelah mencari tahu, rupanya Sepetang Bersama Blogger adalah perhelatan akbar blogger Malaysia, Brunei Darussalam dan Indonesia. Aku tercengang. Rupanya ada acara sehebat ini!

 

Mendengar nama blogger Malaysia, aku langsung teringat Rayyan Harris (thebigsmallboy.com) cute traveler yang bertubuh gempal dan sangat optimis memandang hidup. Juga Rehanna Razif (damalee.com) blogger Malaysia yang tinggal di Adelaide.

Tiga negara serumpun berpadu dalam acara Sepetang Bersama Blogger Yeo's 2015. Adalah Encik Amir, tuan rumah denaihati.com, sebagai penyelenggara perhelatan akbar ini. Tahun ini, SBB yang digelar pada 13 Juni 2015 telah memasuki tahun ke-4. SBB kali ini mengusung konsep berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya SBB digelar di ruangan, tahun ini SBB digelar di Taman Cabaran Presint 5 Putrajaya. Selain itu, rangkaian acara SBB 2015 sangatlah menarik dan menggiurkan. Ada treasure hunt, sharing session dan lucky draw.

Aku begitu mendamba sharing session. Sesi dimana para blogger saling berkenalan, bertukar kartu nama dan saling berbagi. Aku ingin berteman dan belajar dari blogger negara serumpun dan inilah alasan pertama mengapa aku ingin mengikuti SBB 2015. Ini adalah sebuah kesempatan emas :)

Alasan kedua adalah aku sangat ingin berjumpa dengan Mba Anazkia, seorang blogger Indonesia yang menuai banyak prestasi (beliau tercatat sebagai Srikandi Favorit 2013). Aku belum pernah berjumpa dengan beliau sebelumnya dan aku sungguh penasaran karena namanya begitu terkenal di dunia blogging Indonesia. Selain itu, hal yang semakin menguatkan aku ingin mengikuti acara ini adalah Mba Anazkia akan menjadi salah seorang panelis di SBB 2015. Luar biasa!

Alasan ketiga adalah aku ingin mengunjungi Putrajaya, yang merupakan pusat administrasi Malaysia. Aku juga ingin mengenal lebih jauh Encik Amir yang mempunyai kekuatan super sehingga bisa membuat jaringan blogger yang luas di Malaysia.

Aku sangat bersyukur Tuhan memberikan pertemanan yang luar biasa dengan para blogger sehingga aku bisa mengetahui banyak kesempatan emas (seperti halnya SBB) untuk mengepakkan sayap lebih jauh dan menambah jaring sosial.

Inilah alasanku tentang mengapa aku ingin mengikuti Sepetang Bersama Blogger YEO's 2015. Jika terpilih, sesungguhnya ini adalah kesempatan baik bagiku untuk belajar banyak dari blogger-blogger handal.
Jika belum terpilih?
Tetap tersenyum dan menatap masa depan :D

Hehe. Diperkenalkan oleh Mba Anazkia tentang acara luar biasa ini saja sudah bersyukur sekali. Terimakasih mba Anazkia :)


~ Ijaah ~

2 comments :

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...