Friday, July 17, 2015

Cerita Ramadhan #29 : Zahra Rabbiradlia


8) Kenapa aku diberi nama Zahra Rabbiradlia? #lovely21
9) Zahra artinya bersih, putih, suci, cemerlang, cerdas. Kalo zahrah artinya baru bunga. :) Rabbiradlia artinya tuhan meridhoi. #lovely21
10) Jd udah tau kan arti lgkp namaku? Hehee... in general smg aku mjd wanita bersih yg Allah ridhoi. Aamiin :) #lovely21
 
Penggalan blogpost : I'm turning on 21 #Lovely21 

Zahra Rabbiradlia. Nama depanku diambil dari nama putri Rasulullah: Fatimah Az-Zahra, sang ummu abiha (ibu bagi ayahnya). Zahra berarti bersih, putih, suci, terang, cemerlang, cerdas. Sedang Rabbiradlia adalah ridho Tuhanku.

Ada ridho dalam namaku. Ridho, sebuah kata yang menjadi harapan bagi seluruh manusia. Ridho, yang secara sederhana berarti membuat Allah senang terhadap kita.

Untuk apa kita beribadah dan berbuat kebaikan? Semata adalah untuk mencari ridho Allah. Kedua orang tuaku berharap agar anak perempuan satu-satunya ini menjadi Zahra Rabbiradlia atau wanita bersih yang Allah ridho-i.

Nama adalah doa, dan sepanjang hidupku aku sangat bersyukur Allah karuniakan nama yang sebegitu indah ini. Semoga aku bisa menjadi Zahra Rabbiradlia, wanita bersih yang Allah ridho-i.

Semoga.

Allahumma Aamiin.


***

Ini adalah cerita ke-duapuluhsembilan sekaligus merupakan cerita terakhir dari rangkaian Cerita Ramadhan di ijaah.com yang ditulis selama bulan Ramadhan. Kepada pembaca Cerita Ramadan, saya haturkan terimakasih telah membaca catatan sederhana saya mengenai Ramadhan 1436 H :)

Akhir kata, selamat hari raya Idul Fitri 1436 H. Taqabbalallahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan bathin kepada pembaca sekalian. Semoga Allah senantiasa memberkahi kita. Aamiin :)

***
~ Ijaah ~

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...