Sunday, July 26, 2015

Find Me Now. Find Me Here.


How strange
This feeling that my life's begun at last
This change
Can people really fall ini love so fast?

Cossette, anak angkat Jean Valjean itu akhirnya jatuh cinta. Pertemuan singkat dengan seorang pria di tengah kota telah membuat hatinya bergetar. Siapa nama lelaki yang telah mencuri hatinya itu?

What's the matter with you, Cossette?
Have you been too much on your own
So many things unclear...
So many things unknown...

Selama hidupnya, baru kali ini Cossette merasakan jatuh cinta. Bagaimana pula Ia bisa merasakan itu bila Jean Valjean selalu melarangnya bergabung dengan keramaian? Namun cinta tak bisa dihalangi oleh apapun. Ia selalu menemukan cara untuk bertemu.

In my life
There are so many questions and answers that somehow seem wrong
In my life
There are times when I catch in the silence the sigh of faraway song
And it sings
Of a world that I long to see
Out of reach
Just a whisper away, waiting for me

Mengapa Jean Valjean selalu melarang Cossette bermasyarakat? Apa yang disembunyikan sang ayah dari Cossette? Mengapa selama ini Jean Valjean selalu bersembunyi?

Does He now I'm alive
Do I know if He's here
Does He see what I see?
Does He feel what I feel?

Siapakah lelaki yang mencuri hati wanita kesepian ini? Bahkan menjawabnya saja membuat Cossette ragu. Apakah lelaki itu akan mencarinya dan menanyakan namanya?

In my life
I'm no longer alone now the love in my life is so near
Find me now
Find me here

Meski Cossette tak tahu apakah Ia bisa berjumpa dengan lelaki itu kembali, Ia tetap merasa bahagia atas cinta yang dirasakannya kini. Betapa perasaan ini telah membuat hari-harinya penuh kebahagiaan.

Lalu, apa yang terjadi dengan lelaki itu?

In my life
She has burst like the music of angels, the ligt of the sun
And my life seems to stop as if something is over
And something that scarcely begun

Siapa sangka, lelaki yang dicintai Cossette ternyata memiliki perasaan yang sama. Maurice, nama lelaki itu, berupaya keras untuk mencari wanita yang telah membuat harinya penuh cahaya.

Eponine, you're the friend who has brougt me here
Thanks to you  
I'm at one with the Gods and heaven is near
And I soar through the world that is new, that is free

Maurice meminta bantuan pada Eponine (sahabat yang memendam perasaan cinta pada Maurice) untuk mencari tahu tempat tinggal wanita itu. Eponine mengenal wanita itu, oleh sebab keduanya pernah tinggal bersama. Mudah bagi Eponine untuk mencari tau perihal keberadaan wanita itu. Untuk Maurice, Eponine melakukan segala hal, meski itu menyakitkan baginya.

In my life
There is someone who touches my life
A heart full of love
A heart full of song

Maurice berhasil menemukan gadis pujaannya. Tapi Maurice merasa sangat bodoh oleh karena ketidaktahuannya atas nama wanita itu. Ia lupa menanyakannya pada Eponine.

I'm doing anything all wrong
Oh God, for shame
I do not even know your name
Dear mademoiselle, won't you say?
Will you tell?

Keduanya akhirnya bertemu dan mengikrarkan perasaannya masing-masing. Namun kebersamaan itu tak berlangsung lama. Cossette harus pergi karena persembunyian Jean Valjean akhirnya diketahui oleh prajurit yang mengejar-ngejar Jean Valjean selama ini. Bagaimana Cossette bisa bertemu kembali dengan Maurice bila Ia pergi tanpa pamit?

Akhirnya Cossette menulis surat untuk Maurice. Hati Maurice hancur, mengapa Cossette harus pergi padahal keduanya baru memulai kisah ini?

Namun takdir tak kuasa memisahkan keduanya. Kisah menyebutkan bahwa Jean Valjean menemukan dan menyelamatkan jiwa Maurice yang sekarat akibat perang. Jean Valjean membawa Maurice pada Cossette. Kisah mereka dimulai kembali dan berakhir dengan pernikahan yang bahagia.

Melalui kisah ini aku semakin paham bahwa cinta akan menemukan jalannya. Dua orang yang ditakdirkan hidup bersama, akan menemukan jalannya untuk bersatu, apakah di dunia ini atau di dunia lain yang lebih kekal. Kita hanya perlu percaya bahwa manusia diciptakan berpasangan. 
Dear my future husband,
Find me now.
Find me here.

~ Ijaah ~

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...