Gaya Hijab Ala Princess Disney

by - Thursday, July 23, 2015

Barangkali karena sedari kecil sering diperlihatkan karakter princess Disney, aku sering membayangkan bahwa suatu saat nanti diriku akan menjelma menjadi seorang putri raja. Mengenakan dress anggun, kilauan mahkota di kepala dan berjalan beriringan dengan pangeran tampan yang telah berlelah-lelah mencariku. Sering juga membayangkan bahwa aku menari berputar-putar di padang hijau nan luas. Ah indahnya.

Hingga kini bayangan itu kerap hadir di anganku, malah lebih parah! Bayangkan saja, pernah terpikir bahwa aku akan menjadi putri di Kerajaan Inggris. Seorang putri pertama di Kerajaan Inggris yang mengenakan jilbab sehingga mengguncang dunia. Atau pernah juga membayangkan bahwa aku menjadi putri di Kerajaan Brunei Darussalam. Sungguh, bayangan itu pernah hadir di anganku!

Dalam angan tersebut, aku mengenakan gaun tertutup dengan hijab yang menutup dada. Aku selalu tersenyum saat membayangkan itu dan berucap bahwa betapa anggunnya bila aku berbusana demikian.

Saat jalan-jalan di Pinterest Ramadhan lalu, akhirnya kutemukan gambar yang selama ini ada di bayangan. Itulah gambar karakter princess Disney dalam balutan hijab. Aku nyaris berteriak di tengah kerumunan. Betapa ini adalah gambar yang kubayangkan selama ini!

Gambar princess Disney dalam balutan hijab ini dibuat oleh Hono, seorang komikus asal Malaysia. Berhijablah jika sudah besar nanti, karena seorang princess saja mengenakan hijab :), itulah pesan yang disampaikan Hono dalam gambar Disney Princesses Muslim Version.

Sejauh ini, Hono telah membuat 10 karakter princess Disney dalam balutan hijab. Mereka adalah:

1. Cinderella

Siapa yang tak kenal dengan Cinderella? Sejauh ini, Cinderella menempati urutan teratas princess paling cantik menurutku. Kebaikan hati, penerimaan dan pesonanya tak hanya menghipnotis Pangeran, namun juga diriku. Hal yang paling kukagumi dari sosok Cinderella adalah keberaniannya berteman dengan tikus (karena aku selalu takut dengan tikus). 

Cinderella (cinder - ella : abu - cantik) selalu identik dengan gaun berwarna biru dan sepatu kaca. Hono membuat karakter Cinderella berhijab dengan begitu apik. Ia mengganti sarung lengan dengan lengan panjang longgar berwarna biru dan memasang bando berwarna emas sebagai pengganti warna rambut Cinderella.

Cinderella

2. Snow White

Hono hanya perlu menambahkan lengan panjang longgar berwarna putih dan hijab berwarna senada dengan gaun Snow White, yakni kuning. Hono tak meninggalkan detail berupa bando berwarna merah. Ia menambahkan warna hitam pada bando sebagai pengganti warna rambut Snow White.

Snow White

3. Elsa - Frozen

Duh, kalau ini princess paling terkenal saat ini ya :) Hampir setiap anak perempuan pasti menyukai sosok Elsa. Dari mulai baju, tas, meja belajar, tempat pensil hingga aksesoris motor ada yang bergambar Elsa. Hono hanya perlu menambahkan lengan longgar berwarna biru dan kerudung berwarna pirang yang serupa dengan warna rambut Elsa. Cantik ya :)

Elsa

4. Anna - Frozen

Kalau kenal Elsa, pasti kenal Anna. Yup, inilah adik dari Elsa. Hono membuat jubah yang sering dikenakan Anna menjadi hijab. Makin tertutup saja si Anna ini :)

Anna

5. Ariel - The Little Mermaid

Ini adalah gambar yang paling menakjubkan. Ariel, putri duyung yang seksi itu kini berubah menjadi putri berpakaian santun. Mulanya aku tak bisa menebak bahwa ini adalah Ariel. Namun setelah melihat detail berwarna merah di jilbabnya, aku tahu bahwa ini adalah si putri duyung seksi itu. Hono mengganti warna baju Ariel yang dominan hijau menjadi pink. Nampaknya Hono sangat berupaya keras dalam membuat gaya hijab Ariel ini.

Ariel

6. Aurora - The Sleeping Beauty

Ingat Aurora, langsung ingat Maleficent, salah satu film Disney yang sangat aku suka. Tak sulit bagi Hono untuk membuat hijab bagi Aurora. Hono cukup membuat lengan longgar bagi Aurora dan menambahkan jilbab berwarna pink dengan mahkota berwarna emas.

Aurora

7. Belle - The Beauty and The Beast

Seperti yang Hono lakukan pada karakter princess sebelumnya, Hono menambahkan lengan longgar panjang dan jilbab berwarna cokelat yang serupa dengan warna rambut Belle. Tak lupa, Hono menyematkan pita kuning pada jilbab Belle.

Belle

8. Mulan

Tak sulit bagi Hono untuk membuat jilbab bagi Mulan. Hono hanya perlu menambahkan jilbab berwarna senada dengan dress Mulan yakni kuning. Sudah, selesai, itu saja. :)

Mulan

9. Merida - Brave

Si keriting lebat Merida kini berhijab :)

Hono hanya perlu menambahkan jilbab berwarna senada dengan dress Merida. Aku hanya berpikir bagaimana cara Merida mengikat rambut keritingnya ya :D

Merida

10. Tiana - The Princess and The Frog

Hono menambahkan jilbab berwarna serupa dengan dress Tiana dan lengan panjang yang longgar. Tak lupa Hono menyematkan mahkota di jilbab Tiana.

Tiana

Itulah 10 karakter Disney Princesses Muslim Version yang dibuat oleh Hono. Semenjak melihat karya Hono di Pinterest, aku langsung like FP Hono dan subscribe channel Youtube nya. Terimakasih inspirasinya ya, Hono! :)

Oya, barangkali angan untuk menjadi putri raja terlalu jauh kuraih. Namun aku tetap yakin bahwa suatu saat nanti aku akan menjadi putri. Saat di pelaminan nanti, bukankah aku mengenakan gaun cantik bak putri raja? Saat menikah nanti, bukankah aku menjelma menjadi putri yang diselamatkan oleh seorang pangeran tampan?

Iya. Jawabannya iya. InsyaAllah :)


~ Ijaah ~

You May Also Like

10 comments

  1. hahahaah.... bisa aja.. coba kalo ada beneran animasi dari disney yang menceritakan islam gituwkwkwk..

    ReplyDelete
  2. Bagus sekali gambarnya, terutama yang versi Elsa

    ReplyDelete
  3. Lucu banget haha. Putri2 disneynya pakaiannya syar'i

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess... Inspirasi untuk gaun pernikahan :')

      Delete
    2. Aku suka yang Princess Tiana dan Cinderella. Kalau pake jilbab makin cantik

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)