Diorama Museum Satwa, Jatim Park 2

by - Friday, August 28, 2015

Museum Satwa

Museum Satwa menjadi tempat pertama yang dikunjungi saat berada di Jatim Park 2. Bentuk bangunan museum ini mirip sekali dengan gedung Mahkamah Konstitusi Indonesia. Di sisi kanan dan kiri, terdapat gajah raksasa yang seakan-akan bertindak sebagai penjaga Museum Satwa. Kokoh, besar dan gagah sekali.

Memasuki kawasan museum, kita akan disambut oleh sangkar burung raksasa yang di dalamnya terdapat bunga-bunga cantik. Kita juga dapat masuk ke dalam sangkar dan berfoto dengan patung hewan yang ada di dalamnya. Masuk lebih dalam, kita akan menjumpai fosil dinosaurus yang sangat besar.

Sayangnya, aku tidak mengabadikan foto sangkar burung dan fosil dinosaurus itu. Oya perlu kukatakan di awal bahwa waktu yang kupunya untuk menjelajahi Jatim Park ini hanya 1,5 jam. Benar-benar waktu yang singkat untuk menjelajahi Jatim Park 2 yang sangat luas.

mammoth

Museum Satwa menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai negara di seluruh benua. Oya seluruh satwa yang diawetkan tidak diperoleh dengan sengaja diburu, tapi diawetkan setelah satwa tersebut mati. Museum ini juga memiliki replika satwa purba seperti dinosaurus, mammoth dan lainnya.


guitar fish

memangsa zebra

Museum Satwa mirip dengan museum Geologi di Bandung ataupun Museum Zoologi di Bogor. Yang membedakan adalah penyajiannya. Museum Satwa dikemas dengan lebih modern dan lebih nyaman. Selain itu, Museum Satwa memilliki diorama hewan atau kejadian alam yang sangat menarik untuk dijadikan latar foto. Maka jangan heran bila museum ini tidak pernah sepi pengunjung.

beruang kutub
ini burung unta kan? *lupa* :D

Ada banyak diorama alam di Museum Satwa. Salah satunya adalah diorama jalanan, danau dan tebing bersalju. Pengunjung seringkali mengabadikan gambarnya dalam diorama alam ini. Aku sendiri hanya mencoba untuk berfoto di tebing salju. Pura-pura beraksi sebagai pendaki gunung profesional. Tapi ya... gagal juga :(

gak senyum juga kali neng -.-

Koleksi hewan di museum ini lengkap, dari mulai hewan purba, hewan laut, darat, udara, hingga hewan yang sangat kecil. Namun sayang aku tak memiliki banyak waktu untuk mengamati satu demi satu hewan di museum ini. 

Jika kalian memiliki waktu yang singkat untuk berkunjung ke Jatim Park 2, aku sarankan untuk jangan berlama-lama berada di Museum Satwa. Sebab apa yang akan kalian liat di Batu Secret Zoo adalah lebih mengagumkan dan lebih spektakuler. Serius! 


MUSEUM SATWA - JAWA TIMUR PARK 2
Jl. Oro-oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu


~ Ijaah ~ 

You May Also Like

4 comments

  1. Alhamdulillah bisa pertamax komeng.
    Saya pernah tinggal di Malang, tapi belum pernah ke Museum Satwa. itu semua terbuat dari Lilin ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya gak pertamax mas :D
      Saya baru aja rubah setting komen dari hanya Google + jadi 'anyone' hehe

      Mmm ada dari lilin, ada dari tanah liat sepertinya

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)