Memanjakan Perut dan Mata di Cafe D'Pakar Bandung

by - Saturday, January 30, 2016

Sumber di sini

Bandung dilingkung gunung…
Bandung sumirat maratan jagat… 

Topografi Bandung yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan mempunyai magnet tersendiri. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang sengaja melipir ke Bandung untuk menikmati sajian udara segar serta pemandangan yang asri. Ada banyak tempat, cafe atau restoran di dataran tinggi Bandung yang menyajikan keindahan alam maupun kota Bandung secara keseluruhan.

Sumber di sini

Salah satu tempat yang menawarkan pesona keindahan alam kota Bandung adalah Cafe D’Pakar, Dago. Cafe yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya ini terletak tak jauh dari objek wisata Tebing Keraton yang namanya begitu mahsyur belakangan ini. Cafe D’Pakar memiliki perbedaan dengan cafe maupun restoran lain di dataran tinggi Bandung. Jika pada umumnya cafe atau restoran menyajikan pemandangan kota Bandung dari ketinggian, Cafe D’Pakar menawarkan keindahan hutan pinus serta bukit hijau yang memanjakan mata.

Ada dua pilihan tempat di Cafe D’Pakar yaitu indoor dan outdoor. Bagian indoor cafe berupa rumah tradisional yang terbuat dari kayu jati dilengkapi dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Di tempat ini pula kalian bisa memesan makanan dan minuman. Sedang bagian outdoor menawarkan pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melepas penat, menulis, atau berekreasi bersama teman dan keluarga.

Pilihan makanan yang ditawarkan Cafe D’Pakar terbilang standar, yakni roti bakar, mie, nasi goreng, kentang goreng, pisang keju dengan pilihan minuman teh, kopi dan cokelat. Namun hidangan alam yang disajikan benar-benar membuat pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama berada di tempat ini.

Setelah menikmati hidangan, berkelilinglah sejenak di halaman belakang cafe ini. Turunlah melalui untaian tangga menuju tebing dengan keindahan alam yang akan memanjakan mata.

Tangga menuju ketenangan
Ada tangga dan pagar kayu yang bisa kalian gunakan sebagai sarana untuk mengambil gambar. Ada juga spot bangku kayu yang berdampingan dengan pohon, yang merupakan spot teristimewa di tempat ini. Maka jangan heran bila banyak pengunjung yang bergiliran untuk bisa difoto di tempat ini.

Take a deep breath and enjoy!

Cafe D’Pakar juga bisa dijadikan lokasi untuk prewedding. Harga yang ditawarkan yakni Rp. 500.000,- (update Juni 2015). Biaya yang terjangkau dengan keindahan alam yang luar biasa indah.

Untuk kalian yang tertarik untuk datang ke Cafe D’Pakar, baiknya datang pada siang ataupun sore hari. Karena selain waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam dan mengambil foto, tidak ada penerangan pada akses jalan menuju tempat ini. Selain itu jangan lupa membawa kamera ataupun tongsis. Karena sajian alam yang ditawarkan tempat ini akan membuat tangan kalian gatal jika tidak mengambil foto sebanyak-banyaknya.

***

Cafe D’Pakar Alamat : Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung 
Opening Daily : Selasa – Minggu, jam 11.00 – 18.00


 ~ Ijaah ~

You May Also Like

13 comments

  1. Terlihat begitu asri dan menenangnkan tempatnya. Kalau di tempat seindah ini, selera makan jadi bagus biasanya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bisa hehe. Paling enak minum teh atau cokelat panas sambil liat hutan pinus <3
      Mba Rien harus ke cafe ini pas ke Bandung :D

      Delete
  2. Pernah tinggal di daerah sana tapi belum pernah kesana euy -_- bagus pisan

    ReplyDelete
  3. Wahh bisa buat referensi kalau ke bandung nih.. haai ijah :)

    ReplyDelete
  4. Alamnya cakep banget. Kalau di sana pasti gatel pengin foto-foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling menyenangkan sih melihat keindahan hutan pinus, bernafas sedalam-dalamnya, dan membiarkan pikiran berkelana ke mana saja <3

      Delete
  5. Klo minggu depan gmn? Pengen ke Tebing Keratonnya pake bangetsss :'(

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)