Thursday, June 16, 2016

Berburu Pak Rahmat

Seminggu pertama puasa, aku masih berada di Jakarta. Setiap hari aku mengonsumsi buah untuk sahur dan membeli makanan untuk berbuka sebab tidak ada dapur untuk aku memasak. Selain dari pada itu, aku selalu pulang saat Maghrib tiba sehingga tidak ada kesempatan untuk memasak.

Pada saat pulang ke Majalaya. ibu sudah memasak pindang ikan mas yang rasanya sedap sekali. Oya kawan, ikan mas itu begitu identik dengan Majalaya. Bahkan ada restoran terkenal di Bandung yang bernama Pepes Ikan Mas Majalaya. Kalian harus coba pindang ikan mas buatan ibuku, juga pepes ikan mas. Sedap sekali!

Sebulan tidak memasak, aku rindu. Untuk itulah sekembalinya ke Bandung, aku memutuskan untuk memasak. Tak ada yang spesial sebenarnya dalam masakanku. Hanya tumis sayuran, perkedel, karedok, sayur bening, olahan telur, olahan tahu-tempe dan lainnya. Tapi makan masakan sendiri itu tetap nikmat walaupun rasanya standar. Aku baru berhenti memasak bila ada undangan buka bersama.

Kembali memasak sejalan dengan frekuensi kunjunganku ke pasar dan supermarket. Pada beberapa bahan pangan, ada kenaikan harga. Namun tetap saja hal tersebut tidak menyurutkan aku dan yang lainnya untuk membeli bahan pangan tersebut. Kondisi seperti ini acapkali terjadi pada bulan Ramadhan dan hari besar lainnya.

Keterkejutanku akan kenaikan harga pangan rupanya sejalan dengan keterkejutanku akan promo heboh Alfamart yang kudengar di radio. Pak Rahmat atau Paket Ramadhan Hemat, begitulah nama Promo Ramadhan Alfamartku. Aturan mainnya adalah seperti ini : setiap kamu belanja produk dalam daftar Pak Rahmat sebanyak Rp. 75.000,- kamu berhak tebus murah salah satu produk dengan hanya mengeluarkan uang Rp. 500,-

Untuk melihat produk apa saja yang masuk Pak Rahmat, silakan melihat gambar ini.




Ada minyak, sirup, biskuit, minuman, keju, kurma, produk kebersihan dan lainnya dalam daftar Pak Rahmat. Lengkap! Promo Ramadhan Alfamartku ini berlangsung dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2016. Syukurlah masih ada waktu bagiku, juga bagi kalian yang tertarik untuk berbelanja di Alfamart. Oya ada syarat dan ketentuan khusus dalam program ini. Untuk itu tanyakanlah pada petugas Alfamart supaya lebih jelas tentang produk-produk apa saja yang masuk dalam daftar Pak Rahmat.

Aku sudah terpikir untuk membeli minyak, sirup, susu cair dan keju, dan biskuit Regal di Alfamart. Hendak aku apakan bahan-bahan tersebut?
  • Pertama, aku akan membuat saus keju. Cara membuatnya adalah dengan cara mencampurkan susu cair dan parutan keju untuk kemudian dipanaskan dengan api kecil seraya diaduk. Saus keju ini sebagai pelengkap kentang goreng ataupun sushi yang aku buat (Iya aku makan sushi pake saus keju, bukan washabi. Dilarang protes karena aku belum bisa buat washabi).
  • Kedua, aku akan membuat pie dari biskuit Regal. Caranya adalah menghancurkan biskuit tersebut dan campurkan dengan mentega cair. Setelah itu letakkan adonan di dalam wadah dan masukan ke dalam kulkas sampai adonan mengeras. Terakhir tinggal tambahkan potongan buah, cokelat cair, keju, krim atau apapun sesuai dengan selera. Setelah itu jadilah kue pie. 
  • Ketiga, aku akan membuat sirup dengan campuran lidah buaya atau potongan buah. Sudah terbayang nikmatnya, bukan? 
Itulah tiga resep yang sudah terpikir olehku. Sebelum tanggal 30 Juni, aku harus segera berbelanja ke Alfamart. Aku tidak yakin hanya akan membeli produk yang telah kusebutkan di atas. Agaknya saat jadwal belanja bulanan nanti, aku akan membeli semua kebutuhan bulananku di Alfamart. Mumpung ada promo, jangan sampai dilewatkan. 

Kamu juga, ya!


~ijaah~

4 comments :

  1. langsung meluncur ke Alfamart hehe

    ReplyDelete
  2. Hiya kirain apaan pak rahmat teh, ternyata promo alfamart.
    Sempet ngira ada toko baru namanya pak rahmat :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...