Wednesday, October 26, 2016

Tercerabut

Entahlah.

Ada bagian dalam hidupku yang hilang, tercerabut. Entah kapan itu semua bermula, terjadi begitu saja. Sebuah kebersamaan yang terjalin begitu harmonis, kini terasa sangat hambar. Biasanya, tak ada satu hari tanpa kabar, tak ada satu kegiatan tanpa saling ajak.

Renggang. Ada jarak yang memisahkan kami. Padahal kami masih sering bertemu, masih satu naungan, masih dalam kota yang sama. Adakah salahku, kawan? Kita masih bertegur sapa tentu saja, tapi ada ruang kosong dalam persahabatan ini yang sungguh tak aku pahami apa alasannya.
Adakah perkataan atau perbuatanku yang melukaimu?
Untuk membicarakan ini saja lidahku begitu kelu. Aku tak mampu bertanya padamu, pasal apakah yang membuat keakraban ini tercerabut. Bahkan untuk menceritakan kebahagiaanku saja aku tak mampu.
Source here
Berkali-kali aku mencoba untuk menyapa dan bertanya dengan riang seperti biasa, tapi yang kurasa adalah kehampaan dalam jawabanmu. Bahkan pada saat berkata bahwa aku akan segera dikhitbah, kau menjawab seadanya. Terlalu besar jarak ini, dan aku tak pernah menyangka bahwa episode ini akan datang pada persahabatan kita.
Apakah karena tugasku sekarang membuat kebersamaan kita tak lagi sama?
Kuantitas pertemuan kita barangkali memang tak akan sama seperti dulu, namun itu seharusnya tidak menjadi alasan kerenggangan ini. Persahabatan bagaimanapun akan tetap terjalin meski tak sering bertemu.

Aku harus membicarakan ini denganmu, kawan. Namun tidak sekarang, sebab aku sedang mengumpulkan keberanianku untuk dapat berbicara denganmu.

Besar harapku kita seperti dahulu kembali. Tuhan sedang mengujiku dengan ini. Sungguh, kenikmatan persahabatan itu luar biasa indahnya. Maka bagi siapapun yang membaca ini, jagalah sahabatmu.

Sahabat adalah pelangi, kenikmatan yang Tuhan beri.


Palembang, 26 Oktober 2016


~ijaah~

6 comments :

  1. Ijaah sayang... Apa kabar? Rindunyaa mampir ke blog ini....
    Insya Allah saya doakan semoga persahabatan kalian kembali seperti dulu. Oh iya, nanti berita baiknya jangan lupa kabarin juga ya jah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sofi... Kabarku baik alhamdulillah, semoga Sofi juga sehat ya :)

      Allahumma aamiin, terima kasih doanya Sofi <3

      Delete
  2. Wah ada apa Mbak? Hmmm.... Tapi memang, menjaga persahabatan itu banyak ujiannya, semoga diberi kesabaran :)

    ReplyDelete
  3. wah .. ada apa gerangan mbak ????? jgn sampai persahabtannya tercerabut .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah... Dengan kehendak Allah semua ini sudah terlewati :)

      Semoga kita selalu dijaga dalam lingkup kebaikan dan menjaga nikmat yang Allah beri. Aamiin.

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...