Monday, February 27, 2017

Menjelajahi Tempat Wisata di Sekitar Hotel Aston Bandung

Berbicara tentang tempat wisata di Bandung merupakan hal yang tidak akan pernah tuntas. Bandung memiliki berbagai macam tempat wisata, dari mulai wisata alam, wisata kuliner, wisata bersejarah, wisata buatan, wisata edukasi, hingga wisata belanja. Kota yang mendapat julukan 'Kota Kembang' ini memang memiliki potensi dan pesona yang luar biasa. Tidak heran jika setiap musim liburan para penduduk dari kota-kota di sekitar Bandung mengunjungi kota ini.

Saat berlibur ke Bandung, ada baiknya kamu menginap di Hotel Aston yang berlokasi di daerah Pasteur Bandung.
Kenapa Hotel Aston? 
Sebab Aston terletak di jantung kota Bandung dan dekat dengan berbagai tempat wisata. Selain itu, fasilitas hotel mewah dan modern ini sangat lengkap dan memadai. Oya, kamu dapat memesan akomodasi di Bandung ini dengan sangat mudah melalui aplikasi Traveloka.

Harga sewa kamar di Hotel Aston Bandung berkisar antara Rp900.000,00- s.d Rp1.700.000,00- per malam. Kamu dapat memilih menginap di kamar biasa atau kamar suite dengan pemandangan yang memesona. Dari kamar suite hotel ini, kamu dapat melihat lanskap Kota Bandung dari ketinggian.

Daya tarik utama hotel bukan hanya dari segi fasilitas atau pemandangan kamarnya yang indah. Letak hotel yang strategis membuat banyak orang memilih untuk menghabiskan masa liburan mereka di Bandung dengan menginap di Hotel Aston. Soal tempat wisata, jangan ditanya lagi. Hotel Aston Bandung berlokasi di dekat beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan terkenal. Lalu, apa sajakah objek wisata yang ada di sekitar Hotel Aston Bandung?

Berikut ulasannya :)


1. BTC Fashion Mall 

BTC
BTC atau Bandung Trade Centre Fashion Mall merupakan tempat wisata berupa pusat perbelanjaan dengan konsep fashion dan family mall. BTC merupakan salah satu mal yang berdiri cukup lama di Bandung. Awalnya, konsep mal ini hanya sebagai pusat perbelanjaan biasa seperti mal-mal pada umumnya. Tapi sejak tahun 2008, BTC beralih konsep menjadi fashion dan family mall yang merupakan pusat perbelanjaan sekaligus pusat wisata kuliner dan hiburan untuk keluarga.

Salah satu alasan BTC banyak dikunjungi orang adalah karena mal ini berlokasi sekitar 500m dari Tol Pasteur yang merupakan salah satu akses masuk ke Kota Bandung. BTC dibangun dengan 4 lantai. Di setiap lantai kamu dapat mengunjungi beberapa gerai makanan terkenal seperti KFC, Hoka Hoka Bento, dan Hakata Ikousha Dago. Jika ingin berbelanja pakaian, kamu dapat berkunjung ke beberapa fashion outlet terkenal seperti Rumah Mode FO dan Glow FO. Selain itu, terdapat 21 Cineplex yang tentu menambah daya tarik BTC.

Meskipun berkonsep fashion dan family mall, harga barang yang dijual di BTC tidak begitu mahal. Inilah yang membuat BTC ramai dikunjungi orang meskipun ada banyak mal lain di Bandung yang tidak kalah lengkap dengan BTC.


2. Lactasari Dairy Farm

Lactasari
Peternakan di tengah Kota Bandung? Adakah? 
Ada!

Peternakan itu bernama Lactasari Dairy Farm. Tempat ini merupakan tempat wisata edukatif yang unik dan terletak di sky level Paris Van Java Mall Bandung.

Lactasari Dairy Farm menawarkan pengalaman merawat dan memberi makan hewan ternak di sebuah peternakan mini. Di peternakan ini terdapat berbagai hewan ternak mulai dari domba, kelinci, sampai sapi. Berkunjung ke sini tentu akan memberikan pengalaman terbaik untuk anak-anak Anda. Dengan membayar sekitar Rp50.000,00, anak-anak akan diberi satu botol susu untuk memberi minum anak sapi dan kambing yang dirawat di sana. Anak-anak juga akan mendapatkan sekeranjang sayur untuk kelinci, satu produk Lactasari, dan seorang pendamping.

Selain dapat memberi makan langsung hewan-hewan lucu yang ada di sana, anak-anak juga akan belajar cara menyayangi hewan. Serunya, kelinci dan marmut yang dirawat di sini bisa dibeli dan dibawa pulang.


3. Paris Van Java Mall 

PVJ
Setelah berkunjung ke Lactasari Dairy Farm, jangan lupa untuk menjelajahi bagian lain Paris Van Java Mall. Paris Van Java adalah sebuah mal yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu: resort level, glamour level, sky level, dan consourse level. Mal unik di Bandung ini tidak hanya memiliki Lactasari Dairy Farm saja. Paris Van Java juga memiliki wahana skyfield.

Skyfield adalah sebuah wahana berupa rumput buatan seluas 2.000 m2. Di wahana ini terdapat taman kupu-kupu, sawah mini, kandang sapi perah, kolam ikan, dan kolam kura-kura. Bentuk taman kupu-kupu di Paris Van Java menyerupai bentuk labirin. Di sepanjang jalur dipasang papan-papan yang berisi segala informasi tentang kupu-kupu. Di taman ini juga terdapat penangkaran kupu-kupu yang memiliki berbagai macam jenis kupu-kupu dari Jawa Barat, Sulawesi, Papua, bahkan Afrika.

Sama halnya dengan kebanyakan mal di Bandung, Paris Van Java juga memiliki area belanja, kuliner, dan hiburan. Di mal ini terdapat Sogo Department Store, Carrefour, Toko Buku Gramedia, Restoran Duck King, dan Bioskop Blitz. Jika mengajak keluarga, ajak anak-anak Anda untuk bermain ice skating di Gardenice yang terletak di sky level. Rasakan sensasi seru berlibur ke mal paling unik sekaligus modern di Kota Bandung saat berkunjung ke Paris Van Java.


4. Saung Angklung Udjo 

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat wisata berupa workshop kesenian. Tempat ini merupakan pusat pertunjukan seni, kerajinan bambu, laboratorium pendidikan, sekaligus tempat untuk membudidayakan kesenian khas Sunda khususnya kesenian angklung. Tempat ini didirikan oleh salah satu seniman angklung kenamaan Bandung, Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati pada tahun 1966.

Saung Angklung Udjo berlokasi di Jalan Padasuka. Bangunan workshop kesenian ini kental dengan budaya Sunda. Tempatnya lumayan sejuk dan asri karena dikelilingi pohon bambu. Dari desain interior, perabot, sampai alat-alat musik yang ada di tempat ini terbuat dari bambu. Selain bisa menikmati kesenian khas Bandung, di sini Anda juga dapat membeli suvenir atau alat-alat musik yang terbuat dari bambu.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di sekitar Hotel Aston, menarik sekali kan?

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu yang sedang merencanakan untuk berlibur di Bandung.

Selamat berlibur ya, kawan! :)

8 comments :

  1. Wahhh enak ya Aston dekat kemana2 wisatanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dew. ke tempat wiskul juga dekat, pas posisinya :)

      Delete
  2. Bandung emang keren banget :D Seminggu di bandung pasti kurang hehe

    ReplyDelete
  3. Cusss ke Bandung aja kalau gitu .... wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya. semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya. salam sukses selalu. Amin

    http://karanganbungapapanblog.wordpress.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...