Simfoni Ukhuwah di Blogger Muslimah Meet Up Bandung

by - Sunday, November 12, 2017

Sudah terlalu lama rasanya saya bersemedi dalam gua, berjarak sejenak dari ruang lingkup blogger yang kian semarak. Jarak ini membawa saya pada ketertinggalan yang lumayan jauh, terbukti dengan jumlah pengunjung blog yang menurun, juga Alexa yang kian terjun bebas. Saya ingin memulai kembali, tapi momentum itu belum saya dapatkan jua. Hingga akhirnya saya menemukan kabar baik ini : Blogger Muslimah Meet Up Bandung.

Tak perlu berpikir panjang, saya segera mendaftar. Syukurlah, Allah izinkan saya untuk hadir dalam pertemuan ini. Saat itu saya yakin sekali, saya akan mendapatkan value yang baik untuk kehidupan saya. Bismillah, saya niatkan kehadiran ini untuk menuntut ilmu dan menjalin silaturahim.


Mengenal Blogger Muslimah sejak tahun 2015, banyak manfaat yang bisa saya petik dari komunitas ini. Selain saling bertukar cerita di blog, jejaring pertemanan saya semakin bertambah. Nilai lebih dari komunitas ini adalah keterpaduan hati di antara sesama anggota karena kami memiliki identitas sama yakni seorang muslimah. Insya Allah kami mampu saling mengingatkan bahwa setiap tulisan yang tertulis di dunia maya ini kelak akan pula dipertanggungjawabkan di akhirat.

Membaca Dunia, Menulis Semesta. Itulah tagline dari Blogger Muslimah. Tagline ini berkesinambungan dengan visi Blogger Muslimah yaitu untuk menjadi mesin penggerak bagi para muslimah Indonesia untuk aktif menulis di blog. Adapun misi yang diemban adalah untuk memberdayakan para muslimah melalui aktivitas menulis di blog dengan tetap mejaga identitas sebagai seorang muslimah, memfasilitasi muslimah yang suka untuk mengelola blog dengan baik dan menjalin rasa kebersamaan antar muslimah dalam sebuah komunitas.

Acara dimulai dengan presentasi yang disampaikan oleh Novia Syahidah Rais, founder Blogger Muslimah. Saya baru tahu ternyata banyak sekali tim dibalik komunitas ini. Salah satu yang saya kenal adalah Amy Zet Maukar sebagai tim kajian kemuslimahan. Untuk itulah teh Amy ditunjuk sebagai key person dalam pelaksanaan acara ini.

Ada beberapa presentasi dalam acara ini, yakni presentasi dari JD.id, Seply by Ethica dan Jafra. Ketiganya memberikan insight yang bagus pada peserta, khususnya bagi saya pribadi. Saya jadi tahu peluang bisnis tambahan dengan pemaparan dari presenter.


JD.id
Terpikat. Itu barangkali yang saya rasakan saat pertama kali mengetahui JD.id dari sebuah iklan. Pesan yang disampaikan oleh iklan JD.id itu berkesinambungan dengan tagline JD.id sebagai marketplace yang menjamin semua barangnya asli.

Ada beberapa kelebihan JD.id dibanding marketplace lain yakni JD.id mempunyai kurir sendiri dan ada Service After Sale sehingga jika ada barang yang rusak, kita tak perlu kebingungan. Serahkan pada JD.id, nanti pihaknya yang akan menghubungi provider-nya.

Hal yang baru saya tahu dari JD.id adalah adanya program JD.id partnership. Maksudnya adalah JD.id memberi ruang bagi siapapun untuk memiliki usaha tambahan dengan sistem reward. Setiap peserta yang hadir dalam acara ini telah didaftarkan sebagai anggota JD.id. Maka setiap pembelian di JD.id, anggota akan diberikan reward dari setiap belanja. Selain itu, apabila anggota melakukan promosi ke orang lain dengan menggunakan referral keanggotaan, lantar mereka gabung dan belanja di JD.id, anggota pun akan mendapat reward.

Oya, promo di JD.id ini banyak sekali. Langsung cek ke JD.id ya! :)


Seply by Ethica
Keseruan silaturahim di acara Blogger Muslimah ini semakin lengkap saja dengan gamis yang disediakan oleh Seply. Kami, seluruh peserta, harus menggunakan gamis ungu cantik ini selama acara berlangsung. Saya teramat sangat suka sekali! Haha hiperbola sekali. Tapi itulah yang saya rasakan saat mengenakan gamis ini. Nyaman!

Saya langsung memperhatikan setiap gamis yang ada di instagram Seply. Masya Allah bagus semua, baik itu gamis maupun khimarnya. Saya jatuh hati pula dengan khimar dari Ethica, terlebih saat sahabat saya, teh Raisa, mendapat hadiah khimar berwarna ungu muda dari Ethica yang cantik sekali. Aduh, saya ingin punya juga :')

Selain presentasi, ada pula demo hijab dengan menggunakan produk Ethica. Yang saya suka adalah khimar ini berbahan tebal, tidak panas dan mudah sekali digunakan. Cocok sekali untuk muslimah aktif dan menyukai kepraktisan.


Jafra
Nampaknya, Jafra adalah kosmetik yang sedang banyak digandrungi oleh wanita Indonesia. Saya pribadi menggunakan mud mask dari Jafra. Sangat membantu mengurangi bekas jerawat yang telah saya alami setahun lebih, alhamdulillah.

Ada demo skin care dan make up by Jafra. Intinya, kita perlu melakukan setiap tahapan skin care dengan benar dan baik supaya kondisi kulit tetap sehat dan lembab. Selain demo, ada pula presentasi oleh Mbak Fitri selaku ambassador Jafra. Beliau menceritakan pengalaman suksesnya di Jafra. Bahwa semenjak dirinya bergabung, kesempatan untuk sukses semakin terbuka lebar baginya. Seperti berkesempatan untuk keliling Indonesia dan keliling dunia karena bergabung di Jafra.

Ibu beranak tiga ini cantik sekali, masya Allah. Kulitnya segar, tampak awet muda dan selalu energik. Ketika ditanya alasannya, selain karena selalu melakukan tahapan skin care dengan tepat, beliau selalu menjaga makanannya, olahraga dan membuang pikiran negatif. Beliau sangat menekankan pada hal yang terakhir. Sebab kata beliau, tiap orang itu memiliki masalahnya masing-masing, yang membedakan adalah cara menghadapinya. Bila sedang ada masalah, jangan larut di dalamnya yakni dengan cara buang seluruh pikiran negatif dan tetaplah bahagia.


My White Bag & Moz5
Gamis baru, peluang bisnis baru, motivasi sukses. Ah, sudah lengkap sekali rasanya. Tapi, uni Novia seakan ingin sekali memanjakan kami dengan tote bag dari My White Bag yang didalamnya berisi voucher perawatan di salon Moz5. Masya Allah, tabarakallah. Terima kasih Blogger Muslimah :)

Bersama Novia Syahidah Rais -founder Blogger Muslimah (tengah) dan Raisa Hakim (kiri)
Minggu ceria, benar-benar ceria. Puji syukur kehadirat Illahi atas karunia ukhuwah ini. Terima kasih atas segala ilmu, persahabatan dan peluang kebaikan yang dihadirkan melalui acara ini. Semoga semakin mengangkasa wahai muslimah Indonesia! Agar senantiasa membaca dunia, dan menulis untuk semesta. Insya Allah :)

~ ijaah ~

You May Also Like

6 comments

  1. Amiin..

    Hai Ijah, lama ga ketemu yaa, eh alhamdulillah BM mempertemukan teman2 semua. Makasih Blogger Muslimah.. Sehat selalu ya debaynya moga dilancarkan sampe persalinannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akhirnya bisa ketemu tth lagi ^^
      Aamiin, makasih doanya teh :)

      Delete
  2. Aloooo, senang bisa berkumpul di meet up kemarin. Salam kenal, ya. :)

    ReplyDelete
  3. Seneng loh ketemu temen-temen yang sama-sama suka berceloteh dalam rumah maya nya. Semoga kita bisa ketemu lagi ya Zahra :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)