Akhirnya Jerawat Hilang #35weeks

by - Friday, January 26, 2018



Ada kelegaan yang luar biasa saat jerawat di wajahku menghilang. Sembuh! Setelah drama setahun lebih berjerawat akibat emosi, perubahan dalam hidup yang signifikan dan masif, perubahan suhu selama tinggal di Jepang dan juga karena hormon hamil, jerawatku berangsur-angsur mengecil. Apa pasal?

Barangkali karena memasuki usia kehamilan trimester kedua dan ketiga, hormonku lebih stabil. Tetapi hal ini tidak hanya menjadi pemeran utama, pemilihan skin care yang tepat juga merupakan faktor yang sangat menentukan kesembuhan kulit wajahku.

Aku beralih menggunakan skin care plant based. Maksudnya adalah aku menggunakan produk perawatan kulit yang berbahan tumbuhan. Aku merasa kulit wajahku membaik setelah menggunakan Aloe Vera Nature Republic. Sebelumnya, aku hanya menggunakan The Body Shop, tapi ternyata di kulitku hasilnya kurang maksimal. Barulah setelah pake Aloe Vera NR, jerawatku menghilang. Sekarang tinggal bekas jerawat saja dan meski butuh waktu yang sangat lama untuk menghilangkannya, yang penting ada progresnya sedikit demi sedikit.

Oya, peran masker juga penting lho. Aku rutin menggunakan produk Mud Musk Jafra dan hasilnya kulit wajahku menjadi lembut dan lebih cerah. Aku juga menggunakan Beauty Water yang membantu melembabkan dan menjaga ph kulit. Jika jerawat muncul sesekali, aku menggunakan Toner dan Tea Trea Oil The Body Shop. Alhamdulillah membantu sekali. Tapi yang menjadi pertanyaan besar bagiku adalah peran dari serum Drop of White-nya TBS yang menurutku perannya tidak terlalu banyak di kulit wajahku.

--------

Ingin sekali rasanya memiliki kulit wajah seperti dulu, saat jerawat belum sebegitu gencarnya mewarnai kulit wajahku. Ingin sekali memiliki kulit yang bersih, cerah, kenyal dan sehat seperti saat sebelum menikah dulu. Tapi dulu itu dibantu dengan krim-krim dari klinik kecantikan. Sekarang aku mencoba untuk tidak menggunakan itu, meski saudara dan teman-temanku masih banyak yang menyerahkan perawatannya ke dokter kecantikan. Mengapa? Sebab saat ini aku sedang hamil dan kelak akan menyusui. Suami juga tidak mau aku tergantung dengan produk dokter sebab berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang. Alami saja, begitu katanya.

Sedikit demi sedikit. Alhamdulillah jerawat sudah sembuh, tinggal bagaimana merutinkan perawatan kulit wajah supaya sehat dan bersih. Untuk apa?

Tentunya untuk menyenangkan diri sendiri dan pasangan. Betul? :)


~ijaah~

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)