D'Oria, Nauli dan Svarga

by - Monday, January 01, 2018

Svarga Resort, Senggigi
Segala puji bagi Allah yang telah berkenan memberi kesempatan pada saya untuk mengunjungi Lombok kembali pada tahun 2015. Ini adalah kali ke-4 saya mengunjungi pulau indah di timur Bali ini. Adalah karena Travel Writers Gathering II, saya hadir kembali di sini. Hal beda dari TWG II yang saya rasakan dibanding dengan TWG I tahun 2014 adalah tahun ini kami lebih banyak mengeksplor Lombok Tengah, Sumbawa, juga resort yang unik dan berbeda setiap malamnya.


D'ORIA SENGGIGI




Mengusung konsep rumah adat sasak dengan design interior bernuansa kayu dan batu, D'Oria adalah resort yang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mengecap indahnya nuansa alam nusantara. Belum lagi, resort ini menghadap langsung ke arah barat yakni pantai Senggigi. Dari pantai Senggigi, wisatawan dapat melihat keindahan sunset dan kokohnya Gunung Agung. Masya Allah, indah sekali. 


Nuansa khas Indonesia terasa sekali sejak tiba di lobby resort. Ada congklak, pajangan khas nusantara, juga kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Pada saat tiba, kami disuguhkan dengan segelas es jeruk segar yang semakin membuat kami semangat untuk mendokumentasikan setiap sudut resort ini. Oya, saya juga membuat timelapse untuk merekam cantiknya matahari terbenam sore itu.



NAULI BUNGALOW



Bungalow yang terletak di kaki Gunung Rinjani ini merupakan tempat yang tepat untuk wisatawan yang sedang menikmati keindahan alam Sembalun. Menghadap langsung ke arah Gunung Rinjani, tempat ini menyuguhkan spot yang indah bagi siapa saja yang ingin mengabadikan dirinya dengan latar gunung tertinggi kedua di Indonesia itu.

Pada malam hari, taburan bintang di atas langit tampak begitu sangat dekat, seakan bisa diraup dengan tangan. Terlebih, malam setibanya kami di Sembalun, langit tampak sangat cerah. Seakan menunjukkan bahwa asap hasil erupsi Barujari tidak sampai ke Sembalun.


Penginapan ini sangat sederhana, namun kekayaan alam yang dihidangkan sungguh tak ternilai. Terlebih keramahan sang tuan rumah yang telah menambah rasa nyaman kami tinggal di Nauli ini. Adalah Mba Lia dan anaknya Aisyah yang semakin menambah warna persinggahan kami di sini.



Source : www.adventurose.com

Source : www.adventurose.com

SVARGA RESORT


Svarga. Sesuai namanya, resort ini menyajikan indahnya paduan alam dan kontemporer menjadi satu. Barangkali karena terlalu indah - dan memang begitu adanya -, tempat ini mewujud bak surganya dunia. Ruangan dengan 2 kamar tidur, kamar tamu luas, dapur dan balkon yang menghadap ke deretan pohon kelapa, juga privat pool yang langsung menghadap ke laut, menjadikan resort ini tempat terbaik bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.


Untuk pasangan yang sedang berbulan madu, sungguh tempat ini adalah tempat yang sangat cocok. Saya ingin sekali mengajak suami dan anak saya ke tempat ini. Indah!


Svarga adalah penginapan terakhir kami dalam rangkaian TWG II. Adalah sebuah pilihan yang pas bahwa Svarga Resort ini ditempatkan di penghujung acara. Segala kelelahan kami terbayar dengan indahnya alam yang berpadu dengan modernitas.

Mau pilih penginapan yang mana? :)

Saya yakin, masih ada banyak penginapan unik lainnya di pulau Lombok ini. Oya satu kelebihan dari Lombok, pulau ini merupakan pulau seribu masjid. Sehingga setiap resort yang ada di pulau ini mengusung konsep ramah muslim. Termasuk di Gili Trawangan lho, sebab ada masjid agung di tengah hedonisme yang disajikan gili tersebut.


***

Tulisan ini merupakan catatan perjalanan Travel Writers Gathering 2015 bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat. Tulisan lain dalam rangkaian TW Gathering adalah sebagai berikut :

8. D'Oria, Nauli dan Svarga


~Ijaah~

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)