Mulai Berkemas #37weeks

by - Saturday, February 10, 2018



Counting days... 

Kontraksi bisa muncul kapan saja. Sampai saat ini, aku sudah mulai merasakan sakit di bagian rahim seperti sakit saat PMS. Saat diajak jalan pagi pun, panggulku mulai merasa berat, sehingga kecepatan jalan harus dikurangi.

Aku mulai berkemas, melengkapi keperluanku yang sudah aku persiapkan sejak usia kehamilan 8 bulan. Aku cek kembali, barangkali ada baju, samping atau perlengkapan pribadiku yang terlewat. Aku menyiapkan 2 tas, satu untuk bayiku dan satu untukku.

Aku pun mulai re-check kembali buku Gentle Birth yang ditulis oleh Bidan Yesi Aprillia. Membaca kembali bagaimana teknik pernapasan dan afirmasi untuk kelahiran minim sakit dan trauma. Meski rasanya masih ada rasa takut saat persalinan nanti. Sebab jika membaca buku itu, lingkungan harus dikondisikan kondusif dalam artian ada support dari suami secara langsung. Tapi rasanya hal itu jangan aku fokuskan terlebih dahulu sebab hanya akan mengganggu penerimaan yang sudah aku kondisikan sejak lalu. Bismillah.

Inginnya ada suami menemani, namun mungkin belum waktunya demikian. Jika aku fokus pada ingin-ku, rasanya aku telah menjadi pribadi yang tidak nrimo. Yakin bahwa ini kondisi terbaik yang Allah beri untukku dan janinku. Semoga Allah menguatkan kami.

Bismillah, ada orang tua yang menemani. Semangat untuk selalu percaya bahwa Allah telah mengkondisikan tubuh wanita untuk melahirkan. Semangat berikhtiar untuk mempersiapkan persalinan.  Bismillah... segala sesuatu adalah atas kehendak Allah.

Semangat!


~ijaah~

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)