Philips AVENT dan Seribu Hari Pertama Buah Hatiku

by - Wednesday, February 14, 2018



Sudah 38 minggu Allah hadirkan makhluk mungil dalam rahimku. Gemas! Inilah masa paling menyenangkan sekaligus menantang dalam hidupku. Tentang bagaimana aku dapat mencintainya jauh sebelum aku melihatnya dan rupa-rupa tantangan yang akan segera kuhadapi. Aku fikir, inilah kombinasi menarik yang dapat memicu diriku untuk belajar lebih banyak dalam mendidiknya kelak.

"Ikatlah dirimu dengan ilmu dan belajarlah untuk menjadi orang baik. Akan tiba masa dimana nanti kamu akan menjadi orang tua. Persiapkan segalanya. Sebab kau tak hanya mendidik anakmu, namun mendidik generasi peradaban. Kau boleh jadi takut dan tidak tahu apa-apa. Namun bukankah ada beda antara pencari ilmu dengan yang tidak?"

Pada setiap geliat manja di rahimku, ingin sekali rasanya mendekap dan menciumnya, mengalirkan aroma cinta dan rindu selama sembilan bulan yang tertahan. Insya Allah sebentar lagi kami akan segera bertemu, dan anakku akan melanjutkan perjalanan 1000 hari pertamanya dengan lebih berwarna. Aku yakin ia akan belajar banyak, begitu pula aku.

Seribu hari pertama alias golden age adalah periode yang dihitung sejak 270 hari dalam kandungan dan 730 hari pada dua tahun pertama. Pada masa ini pertumbuhan anak berlangsung sangat cepat. Pemenuhan gizi yang baik pada masa ini akan membuat anak tumbuh dan belajar lebih baik sebab pembentukan fungsi otak dan sistem imun berlangsung dengan optimal.

Pada masa kehamilan dan 6 bulan pertama, pemenuhan gizi anak bergantung pada asupan nutrisi ibu. Bagiku pemenuhan gizi anak pada tahap ini relatif mudah, sebab ibu hanya perlu mengatur pola makan gizi seimbang. Menjadi lebih menantang saat anak melewati usia 6 bulan dan mulai diperkenalkan makanan padat (MPASI). Sehingga ibu dituntut harus kreatif dalam mengolah MPASI untuk anak.


Perlu diingat bahwa MPASI tidak dapat menggantikan peran ASI. Insya Allah, selama periode 1000 hari pertama, aku berniat untuk menyusui selama 2 tahun dan memberikan MPASI home-made untuk anakku.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, sudah ada wishlist yang kusiapkan, salah satunya adalah AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker (informasi produk ini aku dapat dari salah satu artikel di The Urban Mama). Dari namanya saja kita dapat mengetahui bahwa produk ini dapat melakukan 4 hal, yakni mengukus, menghaluskan, mencairkan dan memanaskan makanan dalam satu tabung. Dengan alat ini, bahan makanan bayi dapat dikukus dengan tingkat kematangan merata tanpa dididihkan terlebih dahulu. Setelah selesai dikukus, angkat dan putar posisi wadah 180 derajat untuk menghaluskan makanan. Hebatnya lagi, akan ada bunyi ‘bip’ yang menandakan makanan telah selesai diproses.

Bila nanti anak telah melewati masa MPASI, alat ini masih dapat digunakan untuk membuat jus/smoothies, sup sayuran, bubur, saus bahkan mashed potato. Alat serba guna ini unggul dalam meminimalkan drama ibu saat menyiapkan makanan untuk anak dan dapat menghemat waktu. Hebat bukan?


Sebenarnya, masih banyak produk perawatan bayi dari Philips AVENT seperti pompa asi, penghangat dan pensteril botol, serta dot dan botol bayi. Ragam produk ini semakin menegaskan kehadiran Avent sebagai solusi bagi para orang tua di jaman modern. Sebab dalam mengembangkan produknya, Philips AVENT melibatkan dokter anak, psikolog dan orang tua.



Ada kabar baik bagi para orang tua, Philips Avent mengadakan promo spesial akhir tahun dan kontes Apresiasi Cinta Bunda sejak 15 November 2017 – 31 Januari 2018 dengan hadiah utama Produk Elektronik dan Avent senilai 100 juta! Selain itu, ada hadiah mingguan berupa voucher belanja dan hampers Philips Avent.

Beragam produk dan juga hadiah yang ditawarkan Philips Avent kembali menegaskan bahwa Avent Sahabat Bunda. Sebagai seorang ibu muda yang hidup di jaman modern, kehadiran produk Avent sangatlah membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi anakku.

Sebentar lagi, insya Allah, petualanganku sebagai ibu akan segera dimulai. Aku harus banyak belajar dan cermat dalam memilih produk pendamping dalam merawat anakku kelak. Aku memilih Philips Avent untuk menemani 1000 hari pertama anakku. Kalau moms? 😊

#TUMBloggersCompetition #AventSahabatBunda


You May Also Like

9 comments

  1. Selamat ya, Mbak. Semoga semuanya selalu sehat. Avent memang produk bagus sejak dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Mksh banyak mba keke doanya :)
      Yup setujuuu... Pernah belikan pompa ASI utk teman dan dia blg mksh bgt udh beliin merk Avent krn awet dan bagus bgt :)

      Delete
  2. Avent philips bagus ya Mbk produknya,saya punya 2 botol susunya.
    salam kenal

    ReplyDelete
  3. aku juga pengen euy punya produk mpasi dari avent. kayaknya memudahkan banget buat bikin mpasi. selama ini masih manual sih bikinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... Simpel bgt utk mak jaman skrg 😊

      Delete
  4. Aku juga perlengkapan menyusui hingga botol pakai advent memang invoasinya bagus banget mbak.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)