Terbang Bersama Batik Air dan Rasakan Sendiri Keindahan Pantai Kolbano Pulau Timor

by - Tuesday, February 27, 2018


Demi liburan yang lebih baik, tidak ada salahnya untuk merencanakan perjalanan sejak jauh hari. Mengingat sering kali harga tiket penerbangan lebih murah didapat jika memesan lebih lama dari jadwal terbang. Bagi pecinta pantai, Bali dan Lombok bukan satu-satunya destinasi hits loh. Kamu bisa menjajal terbang dengan Batik Air ke Pulau Timor.

Pantai Kolbano Pulau Timor memiliki pemandangan super cantik yang bakal menghipnotis wisatawan. Untuk menuju ke pantai yang memiliki seribu warna cantik tersebut, kamu perlu naik Batik Air menuju ke Bandara El Tari yang terletak di Kupang.

Lantas mengapa pecinta pantai harus mencoba mampir ke Pantai Kolbano? Pantai yang terletak 147 km dari Australia ini mempunyai banyak keunikan yang tidak akan membuat wisatawan menyesal untuk mengunjunginya.

Pantai Seribu Warna

Pantai Kolbano sering kali disebut Pantai Seribu Warna karena secara alami memiliki berbagai aspek warna ketika dipandangi. Pantainya sendiri memiliki shades warna biru yang berbeda. Oya saat mata mamandang jauh, kita akan disapa oleh pemandangan gunung.

Sumber: pariwisata.serverjogja.com
Hal paling memukau dari Pantai Kolbano yang perjalanannya bisa ditempuh dengan Batik Air ini adalah bebatuan yang memenuhi pinggir pantai. Bebatuan ini sendiri memiliki berbagai warna dan bentuk. Jangan heran jika wisatawan dapat melihat bebatuan yang memiliki warna tak biasa seperti kuning, hitam, merah atapun hijau. Adapula batu dengan tiga warna sekaligus. Cantik, bukan?

Pantai Tanpa Pasir

Berbicara soal pantai, biasanya identik dengan pasir yang terbentang luas. Pantai Kolbano ini tampak berbeda oleh karena justru bebatuan lah yang berhambur di sepanjang bibir pantai. Hal ini tidak mengurangi pesona cantiknya dan justru menambah takjub wisatawan.

Telah sejak lama, Pantai Kolbano ini menjadi tempat mata pencaharian penduduk sekitar pantai. Meski belum terkenal seperti Bali, Pantai Kolbano merupakan pantai paling indah di Nusa Tenggara Timur.

Sumber: pariwisata.serverjogja.com
Air di pantai ini pun sangat bersih, sehingga wisatawan tidak akan khawatir saat berenang menjelelajahinya.  Melihat pantai yang indah seperti inj, siapa yang tak tergoda untuk langsung bermain air atau menceburkan diri?

Nikmati Sunset & Sunrise Sekaligus

Berbeda dengan perjalanan lewat udara dengan Batik Air yang tentunya memiliki jarak tempuh yang lebih singkat, wisatawan bisa memilih untuk lewat jalur laut. Sesampainya di Kupang, kamu masih harus menuju Terminal Oebobo dan menempuh perjalanan selama enam jam untuk tiba tempat tujuan.

Sumber: fotowisata.com

Meski tampaknya begitu lama, letihnya tubuh saat di perjalanan akan lenyap begitu saja setelah melihat pesona kecantika Pantai Kolbano. Jika saat siang hari saja begitu indah dan menawarkan seribu warna, bayangkan betapa indahnya pantai ini saat sunrise dan sunset? Ya, di pantai ini lah kamu bisa menikmati pesona matahari terbit dan sekaligus matahari tenggelam.
Dengan berbagai keunikan yang ditawarkan Pantai Kolbano Pulau Timor, pecinta pantai  mana yang menolak pesonanya? Segera jadwalkan liburanmu dengan Batik Air dan rasakan sendiri keindahan Pantai Kolbano yang bisa jadi dapat membuatmu susah berpindah hati.


~ijaah
~

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)