Semangat MengASIhi dengan Moimoom Silicon Breast Pump

by - Saturday, April 21, 2018


Rasanya tak ada hal yang paling membahagiakan selain menjadi ibu. Rahmat Allah terasa semakin saja dengan kehadiran buah hati penyejuk hati ini. Ah, anakku. Rasa sakit yang dirasa saat mama melahirkanmu, juga lelah yang ada, sungguh tak ada apa-apanya saat mama dapat memeluk dan menciummu. 
Memberi ASI dengan teknik direct breastfeeding adalah pemberian terbaik yang bisa aku berikan pada buah hatiku. Terlebih saat ini aku menjadi stay-at-home-mother jadi aku bisa benar-benar menikmati waktu bersama buah hatiku. 

Tak ada yang bisa menggantikan nutrisi hebat ASI pastinya. Bayangkan saja, ASI dibuat secara custom, nutrisinya dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan bayi. Jika saja aku pergi ke  daerah yang lebih dingin, komposisi lemak dalam ASI akan bertambah. Pun begitu saat aku pergi ke daerah yang lebih panas, komposisi air dalam ASI akan bertambah. Lihatlah, begitu hebat dan dahsyatnya karunia Allah dalam bentuk ASI.

Selain itu, ikatan antara ibu dan bayi akan semakin erat saat sesi menyusui berlangsung. Dan ini adalah salah satu momen terindah antara aku dan bayiku. Aku sangat menikmati matanya yang antusias saat hendak menyusu. Lucu! Rasa kantuk dapat lenyap begitu saja melihat ia yang bahagia. Ah, suatu saat nanti aku pasti merindukan momen ini.

Meski membahagiakan, tentunya ada tantangan yang harus dilalui. Misalnya proses pelekatan yang tidak pas sehingga puting nyeri dan lecet, posisi menyusui yang salah sehingga badan ibu sakit, sampai payudara yang bengkak karena ASI yang melimpah. Nah untuk poin ketiga ini, kalau tidak dikeluarkan payudara pasti menjadi sakit. Untuk itulah solusinya adalah dengan mengeluarkan ASI-nya dengan cara dipompa.

Kenapa harus dipompa?
Selain untuk mengatasi payudara yang membengkak, mempompa ASI juga merupakan cara yang efektif untuk ketersediaan ASI bagi buah hati. Meski tidak bekerja, aku terkadang keluar rumah dalam waktu beberapa jam dan bisa jadi aku tidak membawa bayiku. Untuk itu stok ASI harus ada, jikalau bayiku ingin menyusu saat aku tak ada.

Ada banyak merk pompa ASI di pasaran, baik manual ataupun elektrik. Tapi aku sempat merasa takut karena katanya kalau dipompa itu sakit dan bentuk payudara bisa berubah. Tapi sekarang tidak lagi sejak aku diperkenalkan dengan Moimom New Silicon Breast Pump.


Kesan pertama saat unboxing produk ini adalah bentuknya yang elegan dan mungil sehingga praktis dibawa kemana-mana. 

Hal yang paling aku suka dari produk ini adalah tidak menyebabkan sakit dan tidak capek pumping. Aku hanya perlu pompa 2-3 kali setelah itu ASI keluar dengan sendirinya. Sehingga dalam waktu kurang lebih 10 menit, ASI sudah terisi sampai 120 ml. Wow!


Moimom Silicon Breast Pump ini memiliki beberapa fitur, yakni :
  • 100% food grade silicone.
  • Tidak mengandung BPA, PVC dan Phthalate.
  • Praktis sehingga mudah dibawa bepergian dan tidak perlu repot mencari colokan listrik.
  • Design mulut silicon ergonomis, sehingga proses menyusui sangat menyenangkan.
  • Botol tidak mudah tumpah dan dilengkapi penutup.
  • Silicon dapat dipanaskan dengan direbus/dipanaskan, dimasukan ke mesin sterilisasi atau microwave. Silicon Breast Pump mampu bertahan di suhu rendah -20 derajat Celsius dan suhu panas 250 derajat Celsius.
  • Mampu menampung ASI sampai 120 ml.

ASI yang telah diperas tadi, langsung dimasukkan ke kulkas. Seharusnya dimasukkan ke botol kaca atau plastik khusus ASI, diberi label dan baru disimpan di kulkas. Jika ASI siap diberikan, botolnya dihangatkan dengan air 40 derajat Celsius.
Oya, harga pompa ASI ini cukup terjangkau. Langsung intip di website-nya ya, ada paket 2 in 1 yang berisi Silicon Breast Pump dan Hands Free Pumping Bra.

Ini pengalaman pertamaku memompa ASI dan ternyata menyenangkan, tak ada rasa sakit dan lelah sama sekali. Terima kasih Mooimom sudah membuat pompa ASI sebagus ini :)
Oya moms, Mooimom akan ada di Mother & Baby Fair 2018 di Balai Kartini Jakarta tanggal 26-29 April 2018 untuk moms yang tertarik. Datang ya karena ada penawaran menarik yakni diskon sampai 60% saat pameran berlangsung. Jangan sampai ketinggalan!
Untuk sesama pejuang ASI, semangat mengASIhi ya. Semangat memberi kasih sayang, akhlak dan momen terindah bagi buah hati :)


***

MOOIMOM INDONESIA


***

~ ijaah ~

You May Also Like

2 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)