Tips Mudah Merawat Sling Bag Agar Tampak Seperti Baru

by - Friday, November 02, 2018


Sling bag merupakan varian tas yang kini semakin digemari wanita modern. Modelnya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan segala aktivitas. Tampilan kasual maupun formal tampak semakin sempurna dengan penggunaan sling bag yang tepat. Proses merawat tas sling bag sebenarnya juga sangat mudah dan tidak menyita waktu terlalu lama.

Lakukan tips-tips ini agar tas sling bag kesayangan Anda selalu tampak seperti baru:


Membersihkan Jenis Sling Bag Sesuai Jenis Bahannya 

Setiap bahan sling bag yang berbeda tentu membutuhkan proses pembersihan yang berbeda pula. Tas sling bag berbahan dasar kulit harus dibersihkan dengan cairan pembersih khusus yang mengandung pelembap. Supaya tekstur kulitnya tetap lembut, tidak berubah warna, dan tidak mudah mengelupas.

Sedangkan sling bag berbahan kanvas, jeans, atau katun dapat dibersihkan dengan cara dicuci. Semakin sering Anda menggunakan sling bag tersebut, maka Anda pun harus semakin sering mencucinya, minimal satu bulan sekali. Jangan membiarkan sling bag kotor terlalu lama karena hal tersebut bisa mempengaruhi warna aslinya.

Bagian Dalam Sling Bag Juga Patut Diperhatikan

Bukan cuma bagian luar sling bag yang harus dibersihkan secara teratur. Bagian dalam sling bag juga patut dirawat dengan baik. Bersihkan bagian dalam sling bag dari debu dan kotoran. Sebaiknya Anda juga tidak meletakkan botol minum atau cairan yang rentan tumpah di dalam sling bag. Supaya nanti Anda tak repot membersihkan bagian dalam sling bag yang basah.

Melapisi Aksesori Logam pada Sling Bag

Biasanya sling bag dilengkapi aksesori logam pada bagian ritsleting, logo, atau bagian aksen lainnya. Jika Anda punya sling bag yang terdiri dari aksesori logam, lapisilah bagian logam tersebut dengan kuteks berwarna transparan. Kemudian diamkan selama beberapa jam agar kuteks benar-benar mengering. Lapisan kuteks transparan akan melindungi elemen logam tersebut dari karat. Sling bag pun akan tampak seperti baru meskipun sering terkena air.

Menyimpan Sling Bag dengan Cara yang Benar

Proses penyimpanan sling bag akan mempengaruhi bentuk tas dan talinya. Jadi, Anda tak boleh sembarangan meletakkan sling bag begitu saja. Usahakan untuk menggantung sling bag atau melipatnya dengan benar ketika akan menyimpannya. Sehingga tas sling bag kesayangan Anda tak mengalami perubahan bentuk jika disimpan dalam waktu lama.

Memilih Tempat Penyimpanan yang Tepat

Memilih tempat penyimpanan sling bag juga tak boleh sembarangan. Anda harus memastikan bahwa tempat penyimpanan tersebut kering, sejuk, dan terbebas dari tungau. Alangkah lebih baik jika Anda menyimpan sling bag dalam kantong kainnya. Karena kantong kain tersebut memang dibuat khusus untuk melindungi sling bag. Maka sling bag Anda akan tetap awet dan tak mengalami perubahan tekstur meskipun disimpan dalam waktu lama.

Jangan Membawa Barang Terlalu Banyak

Membawa barang dalam jumlah banyak sering dianggap sepele. Asalkan sling bag masih muat, berarti masih boleh diisi banyak barang. Padahal, isi tas sling bag yang berlebihan berisiko merusak tali dan jahitan sling bag. Akibatnya, jahitan sling bag jadi rapuh dan rentan rusak karena menahan beban berlebihan. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak membawa beban barang melebihi kapasitas sling bag kesayangan.

Kalau Anda ingin membeli sling bag baru, coba klik website MatahariMall untuk melihat varian terbarunya. MatahariMall adalah online shop terbesar di Indonesia yang menyiapkan beragam produk kebutuhan secara lengkap. Membeli sling bag sesuai selera jadi lebih praktis sejak MatahariMall hadir di Indonesia. Jadi, jangan lewatkan promo harga sling bag istimewa persembahan MatahariMall. Yuk, pesan sekarang juga!


~ijaah~

You May Also Like

4 comments

  1. Aku baru tau yg pakai kutek transparan, nggak kepikiran.

    ReplyDelete
  2. Slig bag saya taro di dalem plastik biar gak debuan. Dielap pas mau dipake doang (baca: kondangan). Heuheu.

    ReplyDelete
  3. Wah aku selama ini naro sling bag cuma digantung doang dan nggak dilapisi pakai kantong kainnya hihi, nuhun teh tipsnya 😁

    ReplyDelete
  4. Aku biasanya kalau sling bag suka bersihin ke tempat khusus nyucu tas dekat rumahku ada dan memang oke sih dia bersihinnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)