30 Hari Membersihkan Usus dan Pakai Velvy Beauty : Kulit Jadi Sehat, Lembut dan Bersinar

52 comments:

"Sayangi ususmu, maka kulitmu akan semakin cantik dan bersinar"

Kutipan dalam buku Revolusi Awet Muda karya dr. Hiromi Shinya ini belum pernah aku dapat sebelumnya. Memang sih, sebelumnya aku telah sering mendengar nasihat "you are what you eat" yang berarti sesuatu yang kita makan akan berefek pada kesehatan tubuh. Namun tidak pernah sebelumnya terlintas bahwa usus adalah variabel terpenting dalam proses peremajaan kulit.


***

Aku tertegun. Cerminan wanita di depanku tak lagi semenarik dulu. Kulit wajahnya tampak kusam dan berminyak, sedang kulit tangan dan kaki sangat kering sampai bersisik. Bagian telapak tangan dan kakinya tampak lebih hitam dibanding bagian lain. Kemudian tampak pula selulit di beberapa bagian tubuhnya. Ah, sungguh tak elok.

Sebagai seorang wanita menjelang usia 30 tahun yang sudah memiliki anak, tentu saja aku memiliki keinginan untuk selalu tampil cantik di depan suami. Hal utama yang aku lakukan, sebagaimana wanita pada umumnya, adalah memperhatikan kesehatan kulit. Sebab memiliki kulit yang kenyal, sehat dan cerah adalah poin utama agar tetap cantik di depan suami.

Untuk itulah aku mulai melakukan perawatan kulit dengan rutin memakai skincare sesuai guideline dan memakan makanan sehat. Memilih pola diet dan skincare yang cocok pun, aku harus membaca banyak buku hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti pola hidup ala Hiromi Shinya.


Titik utama yang dipaparkan oleh dr. Hiromi adalah kesehatan usus dan kebaikan enzim dalam sumber makanan. Jika kedua hal tersebut menjadi pola hidup, maka kita akan memiliki usus yang sehat, untuk kemudian berefek pada kesehatan organ lain terutama kulit yang merupakan organ terbesar di tubuh manusia.

Setelah membaca beberapa bukunya, akhirnya aku memutuskan untuk memulai program sehat ini pada bulan Februari 2019. Oleh karena banyak sekali kebiasaan yang harus diubah, maka aku memulainya dengan mengganti sarapan dulu selama 7 hari. Setelah kebiasaan sarapan sehat terbentuk, aku mulai menambahkan intermittent fasting dan enema. Ketika semuanya sudah stabil, aku membuat program 30 hari menuju kulit cantik dengan melakukan dua hal, yakni memerhatikan apa yang ada di dalam (membersihkan usus) dan merawat apa yang ada di luar (memakai sabun, lotion dan scrub berbahan dasar susu kambing).

Setelah menjalani program tersebut dengan penuh konsisten, hasil yang didapat ternyata sangat mind blowing! Kulitku semakin terlihat cerah dan kenyal sampai-sampai kulit bersisik tak ada lagi. Ibuku bahkan mengatakan bahwa aku putihan. Jika sudah begini, keinginan untuk mengotori usus dan memakai lotion selain susu kambing menjadi tak ada lagi.

Nah untuk lebih jelasnya, aku akan menuliskan hal apa saja yang aku lakukan selama 30 hari menuju kulit cantik. Hanya saja aku tidak akan menampilkan bagian tubuh before dan after-nya karena itu adalah personal option. Semoga dengan penjelasan ini cukup meyakinkan kalian untuk mengikuti langkahku ya! :)

Seperti yang dikatakan dr. Hiromi Shinya, kesehatan usus merupakan barometer utama kecantikan kulit. Untuk itu perawatan kulit yang paling utama adalah dengan memberi makanan sehat bagi usus dan mengeluarkannya dengan cara yang baik. Maka aku menerapkan pola hidup ala Shinya ini dengan tak hanya mengikuti pola diet-nya, tapi juga detoksifikasinya.

Selama 30 hari, rutinitas sehat yang aku lakukan adalah :
  • Sarapan rawfood : buah-buahan, juz enzim (green juice) dan salad segar.
  • Puasa ala Shinya : rentang makan (nasi, ikan, daging, telur dsb) dari jam 12 siang hingga 8 mala.
  • Menumis makanan dengan minyak zaitun.
  • Sebisa mungkin merebus dan mengukus daripada menumis.
  • Menghindari gorengan.
  • Mengganti nasi putih dengan nasi merah.
  • Banyak konsumsi sayuran.
  • Konsumsi minyak sehat seperti omega 3.
  • Minum air putih yang banyak.
  • Ngemil kacang kedelai dan ikan kecil untuk sumber kolagen.
  • Mengganti garam biasa ke garam himalaya.
  • Pijat perut untuk usus besar dan usus kecil.
  • Enema kopi : memasukkan kopi ke dalam dubur melalui enema bucket (seminggu sekali di pagi hari).
  • Jalan kaki setiap pagi bersama dengan anak.
  • Olahraga 2 hari sekali.

Selain pola diet dan detoksifikasi, aku pun menerapkan terapi psikis yang dianjurkan Shinya dalam bukunya, antara lain :
  • Ibadah dan berdoa dengan mindfulness
  • Mengucapkan terima kasih dan maaf kepada orang lain
  • Mengungkapkan rasa sayang kepada suami, anak dan orang tua
  • Memberi pujian kepada diri sendiri dengan tulus (di depan cermin)

Nah, itulah semua ikhtiar yang aku lakukan selama 30 hari untuk membersihkan usus. Perlu diakui memang tantangannya sangat besar sehingga aku tidak melakukannya secara sempurna, terlebih jika melihat gorengan dan makanan manis. Beberapa kali aku cheating tapi dalam jumlah sedikit. Andaikata aku melakukan hal itu secara sempurna, hasil yang didapat pasti lebih bagus lagi.

Tak hanya memelihara apa yang ada di dalam tubuh, bagiku merawat dari luar pun sangat penting. Maka itulah aku rutin menggunakan lotion di seluruh bagian tubuh, scrub menggunakan bahan yang mencerahkan seminggu sekali dan menggunakan sabun mandi yang lembut. Setelah melakukan banyak percobaan, aku menemukan bahwa produk berbahan dasar susu kambing adalah yang lebih cepat memberi efek cerah dan kenyal pada kulitku. Untuk itulah aku mengganti semua perawatan tubuhku dengan produk yang mengandung goat's milk. Lalu, produk apa yang aku gunakan?

Velvy, tentu saja.

Sudah hampir 6 bulan ini aku rutin memakai produk perawatan tubuh dari Velvy karena selain nyaman digunakan, produk-produk Velvy mudah didapat dan hasilnya sangat jelas terlihat. Saat pertama kali menggunakan Velvy, aku hanya mencoba lotion-nya. Tapi karena saking cintanya dengan Velvy, aku mengganti scrub dan sabun mandiku dengan Velvy. Iya, aku sekarang jadi V-Lovers alias pecinta Velvy!

Untuk mendukung program 30 hari menuju kulit cantik, aku rutin melakukan perawatan dari mulai menggunakan sabun, scrub dan lotion susu kambing dari Velvy. Tidak ada satupun rutinitas yang aku lewatkan karena semua tahapan ini sangat menyenangkan hati. Terlebih aku melakukannya dengan mindfulness sehingga hasil yang didapat juga maksimal. Hasilnya, kulitku menjadi tampak lebih cerah, lembut, kenyal dan sehat.

Nah, inilah rutinitas perawatan tubuh yang aku lakukan selama 30 hari menuju kulit cantik :

  • Mandi menggunakan sabun susu kambing Velvy varian apa saja, gosokkan ke seluruh tubuh, diamkan, lalu dibilas.
  • Scrubbing seminggu sekali (kadang sendiri, kadang minta bantuan tukang pijat), gosok perlahan hingga daki keluar, diamkan, lalu bilas.
  • Menggunakan lotion di seluruh tubuh (termasuk selangkangan, punggung, pantat) setelah mandi atau kapanpun dirasa kulit kering.
  • Selalu membawa lotion Velvy ukuran travel size kemana saja.

Bagaimana, mudah kan?

Semua juga ada hasilnya jika dilakukan dengan telaten. Kita hanya perlu menangkis rasa malas. Aku yakin jika kalian merutinkan ini dan melihat hasilnya yang nyata, kalian akan menemukan rasa senang dan nyaman kala merawat tubuh. Sesi me time pun tak lagi harus pergi ke salon, di rumah bersama Velvy pun bisa :)

Entah sudah berapa banyak botol lotion Velvy yang aku gunakan karena aku sangat suka teksturnya yang tidak lengket dan baunya harum (tidak bau susu kambing). Hampir semua varian Velvy sudah pernah aku coba, dari mulai Licorice and Shea Butter, Green Tea and Aloe Vera, Royal Jelly and Sunflower, Rosehip Seed Oil and Peach, hingga Silk and Grape Seed Oil. Aku pun baru saja mencoba body mist-nya. Kalau begitu tinggal varian Tea Tree Oil Shower Gel yang belum aku coba.

Mungkin kalian bertanya, mengapa sih aku sangat suka dengan Velvy? Selain karena bahan dasarnya susu kambing, ada hal lain yang membuatku aman dan nyaman bersahabat dengan Velvy.
Lihat, bukankah semua kebaikan Velvy itu membuat kita aman?

Bayangkan jika kita memilih produk perawatan kulit yang ternyata mengandung paraben. Sebagai wanita yang memiliki hormon estrogen, kadar hormon tersebut akan meningkat bila ada paraben yang masuk ke jaringan tubuh. Efeknya tubuh akan lebih mudah terserang kanker payudara dan penyakit degeneratif lainnya bila hormon estrogen dalam tubuh berlebih.

Selain itu Velvy memiliki kandungan pH yang seimbang dan tidak mengandung SLS serta gluten, sehingga produk ini aman digunakan untuk kalian yang berkulit sensitif. Seluruh produk Velvy juga sudah terdaftar di BPOM dan Halal MUI sehingga aman digunakan untuk siapa saja.

Oh ya, tadi aku sempat mengatakan bahwa aku sudah mencoba hampir semua produk Velvy dan hasilnya mulai terlihat di 30 hari pertama pemakaian. Kulitku jadi lebih cerah dan sehat terawat. Kuncinya adalah rutin, telaten dan pakai semua rangkaian produk Velvy dari mulai sabun, scrub dan lotion. Semua produk Velvy memberikan efek mencerahkan dan melembabkan dari susu kambing yang dikandungnya. Jadi mau pilih varian apapun, insya Allah kulitmu akan semakin cerah dan sehat. 


Varian pertama dari Velvy yang pernah aku coba adalah Velvy Goat’s Milk Licorice & Shea Butter. Gabungan Licorice & Shea Butter ini rupanya memberikan efek combo dalam mencerahkan, memutihkan, melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk varian ini, aku sudah mencoba ketiga produknya yakni Velvy Goat’s Milk Shower Cream Licorice & Shea Butter, Velvy Goat’s Milk Body Scrub Licorice & Shea Butter dan Velvy Goat’s Milk Body Lotion Licorice & Shea Butter.

Hal yang paling aku suka dari varian ini adalah wangi licorice yang sangat segar dan mampu bertahan lama di kulit. Lotion-nya mudah meresap di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Butiran scrub-nya ringan dan meninggalkan efek segar di kulit. Jika sudah menggunakan ketiga produk ini, aku maunya cium-cium telapak tangan terus. Bahkan wangi licorice-nya meninggalkan jejak di pakaian yang aku pakai sampai berjam-jam. Suka!

Varian lain dari Velvy adalah Velvy Goat’s Milk Royal Jelly & Sunflower. Aku biasa menggunakan varian ini ketika kondisi kulitku sangat kering (sampai bersisik). Sebab kandungan alami yang ada didalamnya memberikan efek melembabkan yang sangat tinggi. Hanya perlu waktu beberapa detik, kulitku langsung terasa lembab. Adalah royal jelly yang menyebabkan ini semua karena kandungannya yang berisi nutrisi komplit. Ditambah lagi dengan keberadaan minyak sunflower yang mampu menjaga elastisitas kulit.

Sama seperti varian sebelumnya, produk ini mudah menyerap kulit dan non greasy. Keharuman yang menenangkan serta nutrisi komplit yang dimiliki royal jelly dan bunga matahari, telah menjadi penolongku di cuaca yang panas juga dinginnya ruangan ber-AC. Kalian harus coba varian ini!

Nah, ini adalah varian favoritku. Biasanya jika sudah berjibaku seharian di luar rumah, aku mandi menggunakan sabun dan scrub Velvy Goat’s Milk Green Tea & Aloe Vera. Rasanya luar biasa segar setelah seharian bercampur dengan polusi dan keringat. Kandungan anti-oksidannya yang tinggi membuat produk ini memiliki kemampuan sebagai anti aging. Kalian harus coba menggunakan produk ini setelah sibuk beraktivitas di luar. Segar!

Saking perlunya efek anti oksidan dan anti aging, aku rutin membeli Velvy Goat's Milk Body Lotion Green Tea & Aloe Vera yang ukuran terbesar yakni 600 ml. Menurutku, lebih baik untuk kita membeli kemasan besar seperti ini karena jatuhnya lebih hemat.

Oya, varian lidah buaya dan teh hijau ini punya shower cream dan scrub-nya juga, tapi aku belum membelinya lagi karena masih ada varian lain. Baiklah, tulisan ini bisa jadi kode supaya aku membeli sabun dan scrub teh hijau dan lidah buaya ini :)
Velvy masih memiliki varian lain seperti Velvy Goat’s Milk Rosehip Seed Oil & Peach yang memberi efek mengencangkan dan menyamarkan noda hitam, Velvy Goat’s Milk Silk & Grape Seed Oil yang memiliki kandungan Vit C untuk kulit cerah 2 kali lebih cepat, Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Tropical Citrus Mint & Aloe Vera, Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Calendula & Chamomile dan Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Peony & Magnolia.

Selain produk perawatan tubuh, Velvy juga memiliki fine fragrance mist dengan tiga keharuman yang berbeda yaitu Blooming Petals (Peony), Elegant Rose dan Winter Musk. Aku pribadi baru saja mencoba varian Blooming Petals. Wanginya sangat lembut dan cocok digunakan untuk sehari-hari.

Velvy menghadirkan ragam bentuk kemasan untuk kita semua. Ada ukuran travel size, ukuran sedang dan besar. Untuk Velvy Goat’s Milk lotion varian apa saja, tersedia ukuran 95 ml, 300 ml dan 600 ml. Sedang Velvy Goat’s Milk shower cream semua varian, tersedia ukuran 250 ml, 600 ml pump, 1000 ml pump, refill 250 ml dan refill 800 ml. Untuk Velvy Goat’s Milk scrub all variant, tersedia ukuran 100 ml dan 250 ml. Velvy Tea Tree Oil Shower Gel varian apa saja tersedia ukuran 1000 ml dan Velvy Fine Fragrance Mist semua varian tersedia dalam ukuran 105 ml.

Aku sendiri sudah mempunyai Velvy ukuran travel size yang berbonus pouch cantik. Isinya ada shower cream, scrub dan lotion. Tentu saja pouch ini aku bawa kemana-mana karena bisa langsung pakai lotion Velvy saat kulit terasa kering.


Velvy bahkan memiliki kemasan khusus untuk hadiah yang dinamakan Velvy Souvenir. Banyak artis yang pernah memesan Velvy Souvenir ini di antaranya Syahnaz yang menghadiahkan Velvy saat tasyakuran resepsi pernikahannya.


Nah, itulah dia koleksi Velvy yang aku punya dan keunggulannya. Jujur saja, aku tidak mau berpaling dari Velvy karena selain hasilnya yang memukau di kulitku, harganya pun terjangkau dan mudah didapatkan baik itu di supermarket dekat rumah atau di online marketplace dengan keyword Velvy atau mgiofficialstore. Aku biasa membeli Velvy di Toserba Yogya dan Shopee. Selain kedua store itu, Velvy bisa ditemukan di banyak toko lainnya.


Lihat, mudah sekali ya membeli Velvy?

Jadi untuk kalian yang ingin memiliki kulit sehat, program 30 hari menuju cantik ini bisa jadi pilihan. Seperti yang aku sampaikan di muka, membersihkan usus dan perawatan kulit dengan Velvy adalah caranya. Oya, kenapa harus 30 hari? Karena berdasarkan buku habit yang pernah aku baca, membangun kebiasaan itu bisa dilakukan dengan merutinkan suatu hal selama 30 hari. Serupa dengan bulan Ramadhan, kita digembleng sebulan penuh untuk memperbanyak ibadah. Efeknya, kebiasaan tilawah setiap hari dan ibadah lainnya mampu terbawa ke bulan-bulan selanjutnya.

Hal penting yang ingin aku sampaikan jika kalian ingin meniru tips yang aku tuliskan ini adalah telaten, konsisten dan sabar. Insya Allah hasil yang nyata akan terlihat. 

Yuk percantik kulitmu dengan memberi makan yang sehat untuk ususmu dan memilih produk perawatan tubuh yang memiliki kandungan susu kambing dan aman bagi kulit seperti Velvy Beauty.

Salam cantik ya!

***
Artikel ini diikutsertakan dalam Velvy Blog Contest
Foto diambil dari dokumentasi pribadi dan velvybeauty.com
Sumber artikel berdasarkan pengalaman pribadi, instagram dan website velvybeauty.com

***


~ ijaah ~


52 comments:

  1. Paling suka sama produk yang sudah ada BPOM
    Jadi, bisa pakai tanpa was-was ya, mba
    Misalnya seperti produk Velvy ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba. Sebagai konsumen tentunya kita ingin yang aman bagi tubuh. Velvy bisa menjadi jawabannya :)

      Delete
  2. Jadi kita memang harus melakukan perawatan luar dan dalam, ya. Di bagian dalam, usus harus dijaga kesehatannya. Begitupun dengan bagian luar. Kulit harus dirawat supaya tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul mba. Jangan lupa pakai Velvy susu kambing ya :)

      Delete
  3. Woww...variannya banyak banget ya Velvy. Aku kok jadi pengin nyobain yang shower gelnya. Pastinya seger nih, terutama yang ada tropical citrus mintnya tuh, kesukaanku banget aroma yang model begitu.

    Aku juga harus mulai perhatikan perawatan kulit nih, biar enggak lekas keriput dan tetap terjaga kesegarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak banget mba uniek. Aku tinggal shower gel nih yang belum dicoba. Pasti sueger banget

      Delete
  4. sering liat merk Velvy ini, ternyata sekece ini ya khasiatnya, jadi pengen nyobain deh.
    Setelah usia gak muda lagi, rasanya pengen banget selalu hidup sehat.
    Meski untuk ukuran mamak berbayi tanpa bantuan orang lain kayak saya, hidup sehat masih dalam tahap angan2 semata hahaha

    Tapi kalau bisa hidup sehat dengan Velvy, kenapa enggak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mba. Pandai2 curi waktu untuk me time. Ada kalanya lagi asyik scrubbing, anak minta ditemenin main. wkwk. tapi ya itu seninya ya mba :)

      Delete
  5. Aku belum pernah nyobain produk Velvy ini nih, jadi tertarik dengan info yang dijabarkan Zahra

    ReplyDelete
  6. Keren ih mba jiah. Usahanya luar dalam. gimana ga konclong hehehe. Aku termasuk penggemar susu kambing untuk produk perawatan tapi malah belum nyobain produk ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuuuk cobain mba. enak banget deh velvy ini. beneran!

      Delete
  7. Wah ada yg licorice, seru banget itu wanginya... Ibuku pernah beli tp kayaknya bukan yg licorice, dan memang lembut banget siy. Nyaman di kulit, berasa mandi susu beneran hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sueger banget licorice itu hehe. udah pake velvy tu berasa jadi puteri yang lahir kembali wkwk

      Delete
  8. Saya baru tau velvy dari ulasan ini. Manfaatnya super keren ya. Makasih infonya Mbak Say.

    ReplyDelete
  9. Namanya proses, butuh waktu agar benar-benar terlihat hasilnya. Membersihkan usus memang penting banget, pun merawat kulit luar agar tetap cantik. Sekarang saya baru sadar soal perawatan diri. Pengen gunain VELVY juga. Good lucj lombanya, ya, Mbak. Semoga tetap cantik dan sehat luar-dalam. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih doanya mba.
      iya betul, istiqomah adalah koentji :)

      Delete
  10. Jadi pengin baca bukunya Dr. Hiromi Sinya ini deh :)

    ReplyDelete
  11. Teh bacanya bikin aku pengen beli buku dan detox serta klo stok skincare abis mau coba Velvy juga, makasih ya tulisannya dan infonya sangat bermanfaat banget huhu kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh sandra makasiiih.... hayu beli velvy dan semoga ketagihan kaya akyu hehe

      Delete
  12. Wah ada ya bukuny Hiromi Shinya yang Revolusi Awet Muda, aku belum baca yang ini nih. Usus memang sumber dari segalanya juga ya, kesehatan bisa berawal dari sana.
    Lotion susu kambing dari Velvy lembab ya mbak? soalnya kuitku cenderung kering. mau nybain ah variannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lembab bangettt.... buat kulit kering ini cucok bgt mba lid :)

      Delete
  13. Mau dong punya kulit sehat, seger dan cantik.. lotion susu kambing aku pernah pakai baru satu merk, itupun karena penasaran banget.. tapi memang kalo ngga yang belum terbiasa baunya kurang asik hehe.. untuk velvy ini ada tambahan kandungan peach ya.. jadi tampak lebih seger sepertinya.. setuju mbak, dalam segala hal kita harus konsisten.. mau cantik yang harus usaha.. jangan yang instan-instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah velvy ini gak bau anyir gitu seperti produk lain mba. asli deh, cobain nya :)

      Delete
  14. Wah saya juga pakai Velvy mbak, sebelumnya untuk sabun susu kambingnya pakai yang Aloevera, setelah melahirkan saya pakai Roseship Seed Oil and Peach, aromanya lebih soft dan bermanfaat banget mencerahkan kulit.

    ReplyDelete
  15. Jujur kalau yang Velvy ini aku belum pernah coba. Cuma emang pernah sih coba sabun yang bahannya dari susu kambing. Emang efeknya cakep banget di kulit. Itu baru sabun aja ya. Coba kalau pakai rangkaian produk kayak Velvy gini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya mba. bisa jadi kaya orang2 jepang cantik2 hehe

      Delete
  16. Ya ampun, postingannya mengispirasi sekali... Penasaran sama enema, hehe... Saya baru tau loh tentang velvy, banyak ya variannya, pengen coba deh...

    ReplyDelete
  17. Wah baru tahu nih ttg sayangi usus dengan tips yg di share dirimu mba.

    Btw Velvy kayaknya enak banget yaa? Soalnya aku tau sih kalau susu kambing ini bagus buat kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus bgt mba. huhu aku sampai ga tau lagi gimana caranya berterima kasih sama velvy :"

      Delete
  18. penasaran dengan enema kopinya, apa manfaatnya?
    dan sulitkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit di awal tapi jadi ketagihan hehe. manfaatnya untuk detoks mba :)

      Delete
  19. Lengkappp banget tipsnya mbakkkk, love it. Mau niruuu juga ah, suka sama healthy lifestyle gini. Tapi ya gitu, perlu konsistennya yg jd cobaan :) btw, aku jg sukaaa bgt varian susu kambing gini, lembuttt bgt. Mau cb Velvy juga ah :)

    ReplyDelete
  20. Wah pingin juga membersihkan usus. Lihat step2nya kok jadi pesimis duluan, hehe. Btw, saya jadi penasaran sama velvy nya. Pingin nyobain setelah baca testimoni teman-teman blogger

    ReplyDelete
  21. Mbak gimana caranya pijat perut ya, akupun kepingin banget cantik dari dalam dengan dimulai dari mencintai usus. Apalagi pada saat kepingin makan yang berminyak minyak. Terus enema kopi dilakukan sendiri gitukah?

    ReplyDelete
  22. wow, lengkap banget ya varian perawatan tubuh dengan Velvy. Aku juga bermasalah sama kulit kering nih. berarti sepertinya perlu perawatan juga dari dalam lalu lanjut pakai Velvy ya?

    ReplyDelete
  23. Salam cantik mba Ijaah. Asikk ini dapet tips untuk pemakaian velvy
    bener banget ya mba harus 30 hari seperti buku yang kamu baca
    mupeng euy beli sepaket dapet pouchnya ehhehe

    ReplyDelete
  24. Apa? Sarapan rawfood? Aku tim yang nggak bisa makan tanpa nasi :)))) Pernah nyoba sarapan sehat sih. Tapi baru beberapa jam udah mau pingsan aja. Masih berusaha melepas ketergantungan dari nasi nih

    ReplyDelete
  25. Aku baru tau tentang enema kopi gitu, masih ga ngebayangin aja sih hehe masukinnya agak ngeri gitu, btw sakit ga? .

    ReplyDelete
  26. AKu td bingung soal usus kirain dia ada susu kambing yg bisa diminum jg, selain buat skincare hehe. Trnyata itu bagian dari usaha supaya bisa cantik jg dari dalam ya?
    Aku kok malah galfok ke bukunya nih mbak, pantes org2 Jepang wajahnya awet2 muda yaaa :D

    ReplyDelete
  27. Pernah pake skincare susunkambing dan memang ngaruh banget di kulit, tapi krn produk susah didapat aku berhenti pake. Sekarang penasaran nyobain velvy :)

    ReplyDelete
  28. Variannya banyak ya.mau nyoba ah sama sabun dan scrubnya. Aku suka nih ganti2 sabun mandi heheheheh

    ReplyDelete
  29. Wah, keren nih Ijah. Kujadi kepengen juga. Eh ya, aku penasaran sama Velvy ini. Jadi keingetan deh Belom pernah nyoba produk2 susu kambing. Nyari ahhh...

    ReplyDelete
  30. Wah baca ini jadi mengingatkan banget harus belajar memperbaiki pola makan agar lebih sehat..

    ReplyDelete
  31. Makin banyak yang review mengenai Velvy, makin penasaran pingin cobain.
    Merasakan sendiri manfaat kebaikan susu kambing.
    Kami biasanya konsumsi untuk diminum aja...belum untuk perawatan kulit.

    ReplyDelete
  32. Wahh jujur baru tau hubungan kulit mulus dan kesehatan usus..tapi mungkin apa yang kita makan menjadi nutri kulit yah mba... berarti memang kudu ada perawatan dalam dan luar... terima kasih sharingnya mba, bermanfaat banget ini..

    ReplyDelete
  33. Nama produknya unik yaa...
    Kesannya imut and cute.
    Banyak kebaikan yang bisa diperoleh dengan produk Velvy, susu kambing.
    Idaman banget bisa punya kulit cantik berseri dan sehat.

    ReplyDelete
  34. Susu kambing tuh ternyata memang bagus ya banyak manfaatnya...anakku pun suka.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di Ijaah. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)