About

4 comments:
Assalaamu'alaikum...

Halo. Nama saya Zahra Rabbiradlia. Saya ibu dengan satu orang anak. Saat ini saya aktif sebagai blogger dan tergabung dalam Komunitas Ibu Muda Indonesia (KIMI), Institut Ibu Profesional (IIP) serta komunitas blogger seperti KEB, Blogger Perempuan, Blogger Muslimah dan Warung Blogger. Selain itu, saya juga terdaftar sebagai influencer di SOSIAGO dan Projects.co.id

Teman-teman bisa memanggil saya dengan nama Zahra. Namun karena beberapa sebab yang tidak dapat ditepis, kamu juga dapat memanggil dengan sebutan Ijaah.

Kenapa harus Ijaah?

Sedari dulu kebanyakan orang salah dalam menyebutkan nama saya. Hingga akhirnya banyak yang memanggil dengan sebutan Ijaah, mungkin cenderung lebih mudah. Awalnya kesal. Namun setelah dipertimbangkan, boleh juga juga dijadikan nama pena :)


Apa itu Ijaah.com?

Blog ini adalah hasil dari kontemplasi setelah mengikuti seminar SEO yang diadakan oleh Ali Akbar. Di seminar itu, beliau mengatakan bahwa setiap orang harus membuat website dengan nama dirinya sendiri. Maka saya ikuti jejak nasihatnya. Namun setelah dipikir-pikir, jika nama website adalah nama lengkap saya sendiri, rasanya agak kompleks. Saya ingin memiliki website dengan nama ringkas ringkas, mudah diingat orang dan mewakili diri. Setelah menimbang dan melihat nama domain yang tersedia, maka lahirlah ijaah.com.

Ijaah lahir pada tanggal 18 November 2012. Ijaah bercerita tentang apa saja. Dari mulai dunia traveling, seminar motivasi sampai hal yang personal. Ijaah tidak mengkhususkan tulisan, ia mau bercerita apa saja. Selama tulisan itu bermanfaat, mengapa tidak dituliskan?

Pouring the seeds . . .

Itulah kalimat yang dipegang Ijaah. Blog ini adalah sarana bagi Ijaah untuk menebar benih yang insya Allah baik untuk kemudian tumbuh dalam hati penulis dan pembacanya.


Ijaah dan Prestasi

Alhamdulillah Ijaah telah menorehkan beberapa prestasi di kompetisi blog yang diikutinya. Beberapa di antaranya adalah:

1) Finalis lomba blog Why Macau yang diadakan oleh Viva.co.id dan MGTO (Macau Government Tourist Office) dan berkesempatan trip ke Macau.

2) Tiga tulisan terbaik dalam kompetisi menulis Holiday is Lombok Sumbawa yang diadakan oleh BPPD NTB (Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat) dan berhak mengikuti workshop World Travel Writer Gathering di Lombok.

dll.

Selain itu, Ijaah telah menerbitkan dua antologi dan diundang beberapa kali sebagai blogger undangan dalam acara pariwisata. Terkait kolaborasi dengan agency, Ijaah telah banyak melakukan kerjasama baik berupa tulisan di blog maupun di sosial media.

Baca selengkapnya di Portofolio.

Ijaah akan terus membaca dan menulis. Dan Ijaah senang sekali mendapat kawan baru. Mari kita bersama-sama menabur benih dalam bentuk tulisan. Benih kebaikan, Insya Allah :)


Contact :

Email : zahra.rabbiradlia@gmail.com

Twitter : @Ijahzahra

Facebook : Zahra Rabbiradlia

4 comments:

  1. salam kenal mbak ijaah, wah masih muda sekali sepertinya sudah dapat prestasi:) asli bandung ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mas. Terimakasih sudah berkunjung :)
      Iya saya asli Bandung.

      Delete

Thank you for visiting ijaah.com! Kindly drop your comments here and let's discuss! :)

Follow me on Instagram